Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 05 Nov 2019, 19:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : Sports
 Kemenpora Gelar Pelatihan Pemuda di Bidang ITE  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Gorontalo - Dalam meningkatkan Pemuda Kreatif di Provinsi Gorontalo, Kementerian Pendidikan dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), menggelar pelatian Desain Grafis bagi pemuda dan mahasiswa se-Provinsi Gorontalo, Selasa (05/11).

Kegiatan yang bertajuk Pemuda dan mahasiswa kreatif unggul indonesia maju ini, digagas oleh Kemenpora RI bekerja sama dengan Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Diharapkan dengan kegiatan tersebut, para pemuda dan mahasiswa bisa mengembangkan bakat serta kreativitasnya di bidang ITE.

"Agar dimana putra putri Gorontalo itu bisa melahirkan satu temuan, terutama di bidang teknologi yang bisa bersaing dengan Nasional. Hal ini juga sebagai modal dasar untuk anak-anak muda dan juga mahasiswa, agar ke depan sudah punya keahlian sendiri dalam bidang teknologi Informasi. Sehingga ini sebagai manifestasi Revolusi Industri 4.0," ujar Kepala Bidang Peningkatan Kreatif Pemuda, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Abdul Muslim, saat membuka kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Graha Mufida, Kota Gorontalo.



Dalam kesempatan itu juga, Abdul mengungkapkan, para pemuda ditargetkan dapat berkembang dengan motto SDM Unggul. Dengan kegiatan ini, sebagai tolok ukur untuk dapat melihat potensi yang dimiliki kaum milenial tersebut.

"Selama ini Pemerintah daerah khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga belum memiliki data - data terkait pemuda kreatif. Yang ada hanyalah data organisasi kepemudaan. Sehingga, pemuda kreatif ini jarang sekali mendapat bantuan dari pemerintah," tambah Abdul.

Menurut Abdul, pemuda khususnya di Gorontalo sudah memiliki kemapuan kreativitas untuk bersaing hingga ke tingkat internasional, seperti kerajinan sulaman karawo, Kerajinan pakaian Tenun khas Gorontalo yang sudah terkenal sampai ke  luar negeri. Itu tidak pernah didata oleh pemerintah daerah.

"Seperti Bidang Grafika, Bidang Kriya, Bidang Kuliner yang sebenarnya di Gorontalo banyak pemuda-pemuda yang bernilai kreatif tinggi. Maka, dengan kegiatan ini kami harapkan pemerintah daerah akan mendata para pemuda kreatif yang bisa lebih ditingkatkan lewat dukungan pemerintah," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Negeri Gorontalo, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Karmila Mahmud menuturkan, kegiatan ini sebagai pintu masuk bagi kaum anak muda di Gorontalo dalam menyonsong era digital 5.0.

"Teknologi bukanlah hal yang baru bagi masyarakat. Saat ini tanpa teknologi, masyarakat itu lumpuh. Sudah tidak bisa dipisahkan lagi antara teknologi dan manusia. Untuknya, perlu ada pengetahuan dasar tentang ITE dalam menyonsong era Industri 5.0," ungkap Karmila.




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Kemenpora Gelar Pelatihan Pemuda di Bidang ITE

Tag: News



 Bursa Saham AS Kurang Yakin Pernyataan Trump  - Gudang Berita Viral Bursa Saham AS Kurang Yakin Pernyataan Trump
Rabu, 13 Nov 2019, 06:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Tuduhan Terbaru Trump tentang Kecurangan China  - Gudang Berita Viral Ini Tuduhan Terbaru Trump tentang Kecurangan China
Rabu, 13 Nov 2019, 06:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kalah dari Persib, Ini Komentar Pelatih Arema FC  - Gudang Berita Viral Kalah dari Persib, Ini Komentar Pelatih Arema FC
Rabu, 13 Nov 2019, 06:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print