Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 02 Sep 2019, 17:00:10 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kemba Walker: Piala Dunia FIBA Lebih Keras Ketimbang NBA - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Juara bertahan dua kali Amerika Serikat memulai langkah untuk merebut gelar ketiga di Piala Dunia FIBA secara beruntun dengan jejak mantab. Pada pertandingan perdana mereka di Grup E, Team USA membekap Republik Ceko dengan skor meyakinkan 88-67.

Pada laga yang berlangsung di Shanghai Oriental Sports Center (1/9) tersebut, Amerika Serikat memulai pertandingan dengan biasa-biasa saja. Mereka hanya unggul tiga angka, 17-14, pada akhir kuarter pertama.



Walaupun lambat panas, namun tim nomor satu di dunia itu selamat karena memiliki lebih banyak senjata mematikan. Meskipun tidak diperkuat banyak megastar NBA, Amerika Serikat menemukan keseimbangan yang baik untuk meraih angka penuh dengan nyaman.

Bintang utama Utah Jazz Donovan Mitchell memimpin perolehan angka Amerika Serikat dengan 16 poin. Forward Sacramento Kings Harrison Barnes serta point guard baru Boston Celtics Kemba Walker, masing-masing menambahkan 14 dan 13 angka untuk kemenangan timnya.

Dari kubu Republik Ceko, pemain Chicago Bulls Tomas Satoransky menjadi pencetak angka terbanyak timnya dengan 17 poin.

“Ini adalah pertandingan yang sangat kompetitif dan fisikal. Kami juga punya kesempatan untuk belajar banyak dalam pertandingan ini,’’ kata head coach Team USA Gregg Popovic di situs resmi FIBA.

”Pertandingan internasional memang agak sedikit berbeda dari NBA. Di sini banyak sekali tim yang luar biasa. Jadi, turnamen ini merupakan medan yang baik sekali untuk mengembangkan kemampuan kami. Dan kami akan berusaha tampil sebaik mungkin untuk menjadi tim terbaik dalam kompetisi ini,’’ imbuh pelatih San Antonio Spurs tersebut.

Pertandingan melawan Republik Ceko sendiri menjadi kolaborasi perdana dua bintang Boston Celtics Kemba Walker dan Jayson Tatum. Keduanya bermain solid, total mengumpulkan 23 poin (20 angka tercetak pada babak pertama).

”Bermain bersama dengan Walker di sini, sangat berharga untuk membangun chemistry menyongsong musim di NBA. Semoga hal-hal baik, terwujud di masa depan,’’ ucap Tatum kepada ESPN.

Walker sendiri sadar bahwa dia merupakan pemain yang menjadi sasaran utama defender-defender Republik Ceko. Sebagai pengatur permainan utama Amerika Serikat, Walker sering berbenturan dengan pemain lawan. Dan kemungkinan, dia akan mengalami hal serupa dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya. Bahkan mungkin lebih keras.

”Oh yeah, mereka memburu saya,’’ kata Walker. ”Ini adalah pertandingan yang berbeda dengan NBA. Di sini lebih keras. Kami adalah Team USA, semua tim tentu saja akan menjadikan kami buruan utama. Kami akan dihajar. Tim-tim lawan akan tampil lebih keras ketika melawan kami. Jadi kami harus siap dengan segala kemungkinan tersebut,’’ imbuh tiga kali NBA All-Star tersebut.

Amerika Serikat akan berhadapan dengan Turki pada pertandingan kedua mereka di Grup E, Selasa (3/9). Diperkuat tiga pemain NBA, yakni Ersan Ilyasova (Milwaukee Bucks), Cedi Osman (Cleveland Cavaliers), dan Furkan Korkmaz (Philadelphia 76ers), di atas kertas, Turki adalah lawan yang lebih tangguh ketimbang Republik Ceko.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Putra Daerah Papua Jadi Pangdam Cenderawasih - Gudang Berita Viral Putra Daerah Papua Jadi Pangdam Cenderawasih
Selasa, 17 Sep 2019, 14:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Nana Mirdad dan Andrew White Wawancarai Brad Pitt di Tokyo - Gudang Berita Viral Nana Mirdad dan Andrew White Wawancarai Brad Pitt di Tokyo
Selasa, 17 Sep 2019, 14:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Anies Kirim 65 Satgas Untuk Ikut Tanggulangi Karhutla - Gudang Berita Viral Anies Kirim 65 Satgas Untuk Ikut Tanggulangi Karhutla
Selasa, 17 Sep 2019, 14:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print