Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 28 Sep 2019, 14:00:06 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kelebihan Beban, Underpass Bundaran Satelit Gelap Gulita - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Lampu penerangan di area underpass dini hari kemarin (27/9) bermasalah. Akibatnya, jalan sepanjang terowongan gelap gulita. Tak ada pencahayaan, yang ada hanya sorotan cahaya dari traffic cone dan barrier di pinggir dan median jalan.

Kasi Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Bagyo Widodo menuturkan, padamnya penerangan di underpass itu disebabkan kabel aliran listrik yang terlalu panas. ”Penyebabnya, kelebihan beban tegangan,” katanya.



Sebab, jumlah lampu di underpass kini bertambah. Ada sekitar 34 lampu yang terpasang. Penambahan tersebut dilakukan setelah ada saran dari pihak dinas perhubungan (dishub) dan kepolisian. Beberapa pekan lalu terjadi kecelakaan yang diduga disebabkan minimnya pencahayaan.

Bagyo mengatakan, padamnya lampu di underpass tidak hanya terjadi sekali. Berdasar laporan rayon barat, sekitar pukul 21.00 akses penghubung Jalan HR Muhammad–Mayjen Sungkono itu juga gelap gulita. Namun, sekitar satu jam kemudian, bisa dinormalkan petugas. ”Sekarang kami tempatkan tim petugas untuk patroli dan berjaga di sana,” paparnya kemarin sore.

Selain itu, DKRTH akan berkoordinasi dengan PLN Dukuh Kupang. Bagyo menjelaskan, jika kemarin hanya mengandalkan lampu sorot, dalam waktu dekat, beberapa PJU akan dipasang di sekitar underpass. Jadi, pencahayaannya bisa lebih terang.

Pihaknya menambahkan, pemasangan PJU nanti berbeda seperti di sekitar HR Muhammad. Untuk yang di underpass, pengerjaan dilakukan secara swakelola. Tidak diikutkan lelang lantaran anggarannya di bawah Rp 200 juta.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Maizura Nyanyikan Single OST Film Bebas ‘Aku Tanpamu’ - Gudang Berita Viral Maizura Nyanyikan Single OST Film Bebas ‘Aku Tanpamu’
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Menduga Ada Transaksi Rp 1,5 Miliar Terkait OTT di Kaltim - Gudang Berita Viral KPK Menduga Ada Transaksi Rp 1,5 Miliar Terkait OTT di Kaltim
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PUBG Mobile Campus Championship Resmi Digelar  - Gudang Berita Viral PUBG Mobile Campus Championship Resmi Digelar
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print