Jumat, 15 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 20:00:13 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kejutan, Sang Pemain Pengganti Taklukkan Unggulan Pertama - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kiki Bertens menjadi cerita utama pada hari ketiga WTA Finals 2019 kemarin (29/10). Tidak sampai 12 jam setelah ditunjuk menggantikan Naomi Osaka yang mengundurkan diri karena cedera, petenis Belanda itu langsung sukses mengamankan kemenangan pertama.

Tidak tanggung-tanggung, yang dia taklukkan adalah unggulan pertama Ashleigh Barty. Bertens menang 3-6, 6-3, 6-4 dalam tempo 2 jam 9 menit. ’’Saya hanya berusaha mengeluarkan sisa-sisa energi yang saya miliki musim ini,” ucap Bertens seperti yang dilansir BBC.



Hasil itu sekaligus membuat persaingan di grup merah dalam memperebutkan dua tiket semifinal makin seru. Tiga pesaing Bertens, yakni Barty, Belinda Bencic, dan Petra Kvitova, sama-sama sudah merasakan satu kekalahan.

Meski datang sebagai petenis pengganti, Bertens kini membuka peluang lolos ke semifinal. Syaratnya, dia harus kembali menang saat menghadapi Bencic besok. Jika mampu melakukannya, ranking ke-10 dunia itu akan mengulangi raihannya tahun lalu. Saat itu dia lolos ke semifinal WTA Finals di Singapura. Sayang, langkahnya menuju partai puncak terhenti oleh Elina Svitolina yang di akhir kompetisi menjadi kampiun.

Bertens kini sudah bertarung delapan minggu berturut-turut. Mulai di Zhengzhou Terbuka pada 9 September lalu, lanjut ke Jepang Terbuka, Wuhan Terbuka, dan Tiongkok Terbuka. Tiga ajang lain juga masih dia ikuti sebelum datang ke Shenzhen, yakni Linz Terbuka, Piala Kremlin, dan WTA Elite Trophy.

Namun, Bertens tampak tidak bermasalah dengan kondisi fisiknya. Dia mengatur ritme permainan dengan apik. Tekanan dari Barty berhasil dia ladeni dengan permainan taktis dan disiplin dalam bertahan. ’’Saya mencoba terus agresif dan hasilnya ternyata baik,” ucapnya.

Kini petenis 27 tahun itu tercatat sebagai petenis putri dengan kemenangan terbanyak sepanjang 2019. Bertens sudah mengumpulkan 55 kemenangan sejak Januari.

Sebelum laga, panitia WTA Finals mengeluarkan pengumuman mengejutkan. Osaka resmi mengundurkan diri dari ajang tersebut. Alasannya adalah cedera bahu kanan. Hal itu tidak diprediksi karena sebelumnya pada Minggu malam Osaka masih tampil di laga pertama melawan Petra Kvitova. Dalam partai itu, Osaka tampak baik-baik saja. Bahkan, dia menang setelah melakoni laga tiga set 7-6(1), 4-6, 6-4.

Sesaat setelah pengumuman pengunduran dirinya muncul, Osaka buka suara. Ranking ketiga dunia itu mengatakan, cederanya tersebut sudah lama dan kerap kambuh mendadak. Kali pertama dia merasakan nyeri parah pada bahu kanannya adalah lima tahun lalu.

Tiga minggu lalu, saat tampil di Jepang Terbuka, dia mengaku juga merasakan nyeri seperti yang dialami sekarang. ’’Tiba-tiba saya merasakan nyeri saat bangun tidur (kemarin, Red). Ini bukan cara yang saya inginkan untuk mengakhiri perjalanan di turnamen hebat ini,” ucap Osaka dilansir situs resmi WTA. ’’Saya ingin segera pulih dan berharap bisa kembali ke Shenzhen tahun depan,” tambahnya.

Mundurnya Osaka membuat rekor kemenangan di 11 laga terakhir terhenti. Total ada tiga gelar yang dia gondol sepanjang 2019. Yakni, Australia Terbuka, Jepang Terbuka, dan Tiongkok Terbuka.

TRIVIA KEMENANGAN BERTENS

*Kemenangan perdana Bertens atas Ashleigh Barty dalam enam kali pertemuan keduanya.

*Sukses memukul enam kali ace.

*Merebut enam game secara beruntun pada akhir set kedua dan awal set ketiga.

*Menjadi petenis putri dengan kemenangan terbanyak tahun ini 55 kemenangan




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Kejutan, Sang Pemain Pengganti Taklukkan Unggulan Pertama

Tag: News



Pascagempa 7,1 SR di Maluku Utara, Aktivitas Warga Berangsur Normal - Gudang Berita Viral Pascagempa 7,1 SR di Maluku Utara, Aktivitas Warga Berangsur Normal
Jumat, 15 Nov 2019, 14:00:33 WIB, Dibaca : 0 Kali
BTN Gelontor KPR Rp 50,74 Triliun Hingga September 2019 - Gudang Berita Viral BTN Gelontor KPR Rp 50,74 Triliun Hingga September 2019
Jumat, 15 Nov 2019, 14:00:33 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tito Karnavian Tegaskan Komitmennya Ciptakan Iklim Investasi di Daerah - Gudang Berita Viral Tito Karnavian Tegaskan Komitmennya Ciptakan Iklim Investasi di Daerah
Jumat, 15 Nov 2019, 14:00:33 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print