Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 02 Sep 2019, 14:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Kata Kemlu Soal Pihak Asing dalam Ricuh Papua  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyebut beberapa orang jaringan di luar negeri turut andil dalam kerusuhan yang terjadi di wilayah Papua.

Hal disampaikan oleh Plt Jubir Kemlu Teuku Faizasyah menanggapi pernyataan Kapolri Tito Karnavian yang menyebut adanya keterlibatan kelompok jaringan internasional dalam serangkaian peristiwa kerusuhan di Papua.

"Memang ada beberapa individu yang bermukim di luar negeri dan mengkampanyekan sepraratisme mengatas-namakan saudara-saudara kita di Papua," kata Teuku Faizasyah, kepada wartawan.



Terkait hal ini, Kemlu akan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan negara-negara lain terkait keberadaan individu yang mengkampanyekan separatisme dengan mengatasnamakan masyarakat Papua.

"Ya tentunya ada komunikasi," ujarnya.

Sebelumnya Kapolri menyatakan, hasil intelijen menunjukkan adanya keterlibatan pihak asing dalam serangkaian peristiwa kerusuhan di Papua. Saat ini, Polri berkoordinasi dengan para stakeholder, khususnya Kementerian Luar Negeri (Kemlu), untuk menyikapi keterlibatan pihak asing tersebut.

"Ada, ada (keterlibatan pihak asing). Kita tahulah kelompok-kelompok ini ada hubungannya dengan network di internasional. Jadi kita harus menanganinya memang di dalam negeri maupun di luar negeri. Kerja sama kita dengan Ibu Menlu dan jaringan intelijen," kata Tito seusai acara HUT Polwan ke-71 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (1/9/2019). [rok]
   
 




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Serangan ke Arab Saudi Naikkan Risiko Premium  - Gudang Berita Viral Serangan ke Arab Saudi Naikkan Risiko Premium
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 1 Kali
 73 Calon Pegawai PLN Jalani Pembinaan Karakter  - Gudang Berita Viral 73 Calon Pegawai PLN Jalani Pembinaan Karakter
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Mane dan Salah Sudah Baikan  - Gudang Berita Viral Mane dan Salah Sudah Baikan
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print