Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 19:00:02 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Kasus SPAM, KPK Geledah Kantor Pengusaha Swasta  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor PT Minarta Dutahutama, milik Leonardo Jusminarta Prsetyo di Tower Ayodya, Jakarta.

Penggeledahan berkaitan dengan penyidikan kasus suap Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Jumat malam kemarin tim sudah lakukan penggeledahan di kantor PT MD di Tower Ayodya, Jakarta," kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Senin (30/9/2019).



Dari penggeledahan itu, kata Febri, sejumlah dokumen dan barang bukti eltronik disita penyidik. Kuat dugaan dokumen dan barang bukti yang disita berkaitan dengan proyek SPAM.

Leonardo Jusminarta Prsetyo dan Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Rizal Djalil ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek SPAM di Kementerian PUPR. Ihwal suap ini terjadi saat Direktur SPAM mendapatkan pesan adanya permintaan uang terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK-RI sebesar Rp2,3 miliar.

Rizal bahkan menginformasikan bakal ada satu pihak yang mewakilinya untuk bertemu Direktur SPAM. Perwakilan Rizal selanjutnya datang dan menyampaikan ingin ikut serta dalam pelaksanaan/kegiatan proyek di lingkungan Direktorat SPAM.

Proyek yang diminati adalah proyek SPAM Jaringan Distribusi Utama (JDU) Hongaria dengan pagu anggaran Rp79,27 miliar. Permintaan itu disanggupi, proyek SPAM Hongaria dikerjakan oleh PT Minarta Dutahutama.

Timbal balik dari proyek itu, Leonardo melalui perantara menyampaikan akan menyerahkan uang Rp1,3 miliar dalam bentuk Dolar Singapura untuk Rizal. Uang tersebut, akhirnya diserahkan kepada Rizal melalui salah satu pihak keluarga sebanyak SGD100,000 dalam pecahan SGD1.000 di parkiran sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selata. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Densus 88 Tangkap 1 Terduga Teroris Poso, Diduga Terlibat Jaringan MIT - Gudang Berita Viral Densus 88 Tangkap 1 Terduga Teroris Poso, Diduga Terlibat Jaringan MIT
Senin, 14 Okt 2019, 14:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Cerita Penembakan Mahasiswa di Kendari - Gudang Berita Viral Cerita Penembakan Mahasiswa di Kendari
Senin, 14 Okt 2019, 14:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tak Kuno Lagi, Ikuti 4 Gaya Rantai Kacamata yang Fun dan Unik - Gudang Berita Viral Tak Kuno Lagi, Ikuti 4 Gaya Rantai Kacamata yang Fun dan Unik
Senin, 14 Okt 2019, 14:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print