Kamis, 24 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 09 Okt 2019, 13:00:11 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng, Munarman Klarifikasi ke Polisi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Sekretaris Umum (Sekum) yang dulu menjabat jadi juru Bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Rabu (9/10). Dia dijadwalkan menjalani pemreiksaan sebagai saksi dalam kasus penganiayaan terhadap pegiat media sosial sekaligus relawan Joko Widodo (Jokowi), Ninoy Karundeng.

Munarman sudah tiba di gedung Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya pukul 11.20 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja berwarna hijau. Didampingi kuasa hukumnya, Samsul Bahri.



Tak ada sepatah katapun yang disampaikan Munarman kepada awak media. Dia bergegas masuk ke ruang penyidik. Sedangkan menurut Samsul kliennya datang hanya sebatas mengklarifikasi pernyataan salah satu tersangka yang menyebut namanya dalam kasus ini.

“Prinsipnya kita kesini hanya memberikan klarifikasi, ada panggilan menyebutkan bahwa salah satu tersangka berkomunikasi dengan Bapak Haji Munarman,” ujar Samsul.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyebut nama Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman dalam kasus penganiayaan pegiat media sosial sekaligus relawan Joko Widodo (Jokowi), Ninoy Karundeng. Berdasarkan pengakuan S, salah satu tersangka yang ditangkap, sejumlah data yang berada di laptop korban dikirim ke Munarman.

“Ada juga (tersangka) insinyur S ya. Dia ini Sekretaris daripada DKM (masjid Al Falah). Dia perannya ada di lokasi kejadian kemudian memerintahkan menyalin data dari yang ada di laptop. Kemudian dia melaporkan semuanya kepada pak Munarman,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Jakarta, Senin (7/10).

“Selanjutnya dia (S) juga dapat perintah untuk hapus CCTV dan kemudian juga untuk tidak menyerahkan semua data kepada pihak kepolisian,” imbuhnya.

Sementara itu, Munarman mengaku tak tak menahu kasus penganiayaan terhadap Ninoy. Dia mengetahui peristiwa ini dari sosial. “Begini saya tahu peristiwa (penganiayaan Ninoy) justru dari media online dan medsos,” ucap dia kepada gudangberitaviral.com.

Munarman menjelaskan, beberapa hari setelah peristiwa terjadi, salah satu pengurus masjid Al Falah memang menghubunginya. Keperluannya untuk konsultasi hukum terkait peristiwa tersebut. “Saya minta supaya rekaman CCTV masjid dikasih saya agar saya bisa asassment situasinya dalam rangka kepentingan hukum calon klien,” tegasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Chelsea Bawa Pulang Tiga Poin dari Markas Ajax  - Gudang Berita Viral Chelsea Bawa Pulang Tiga Poin dari Markas Ajax
Kamis, 24 Okt 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Starter di UCL, Ini Pesan Zidane ke Rodrygo  - Gudang Berita Viral Starter di UCL, Ini Pesan Zidane ke Rodrygo
Kamis, 24 Okt 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Mobil Listrik Honda e Tampil Perdana di Jepang  - Gudang Berita Viral Mobil Listrik Honda e Tampil Perdana di Jepang
Kamis, 24 Okt 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print