Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 12 Agu 2019, 23:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Kasus Lumpur Sokomanunggal, Polisi Panggil 6 Orang  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Surabaya - Insiden terjadinya luapan lumpur galian proyek di Sokomanunggal, Surabaya, Sabtu (10/8/2019) lalu. Kepolisian Polrestabes Surabaya memanggil enam orang untuk dimintai keterangan.

Pemanggilan enam orang tersebut diantaranya adalah saksi baik pekerja pabrik, pekerja proyek dan pemilik kontraktor proyek pembangunan calon pabrik PT. Sinar Suri Jalan Raya Sukomanunggal, no. 168, Sukomanunggal, Surabaya.



Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran menjelaskan, pemeriksaan masih berlanjut meski kasus tersebut termasuk kecelakaan kerja.

"Kasusnya murni kecelakaan kerja. Tapi kita masih melakukan pendalaman dan memeriksa enam orang," jelasnya.

Lebih lanjut AKBP Sudamiran menjelaskan, pemeriksaan enam orang termasuk pemilik proyek pengeboran tanah sedalam 30 meter tersebut untuk mencari tahu adanya unsur kelalaian atau tidak.

Selain itu, petugas kepolisian melalui unit IV Tipiter Sat Reskrim juga mendalami apakah bak penampung lumpur sudah sesuai standart atau tidak.

Jika unsur pemeriksaan membuktikan adanya kesengajaan pembuatan bak tampung yang tak sesuai standart. Maka pihak kepolisian akan melakukan pemanggilan untuk tidak lanjut kasus tersebut.

"Kita masih mendalami kasusnya. Tunggu sampai petugas kami menyelesaikan kasus luapan lumpur ini selesai," tandasnya.

Perlu diketahui kejadian luapan lumpur tersebut akibat dari luapan lumpur yang telah di tampung di penampungan sementara tidak kuat.

Karena tak kuat menahan lumour akhirnya bak penampung jebol dan merusak pagar belakang milik dari PT Ss Utama yang bersebelahan dengan proyek pembagunan.

Akibat kejadian tersebut satu karyawan pabrik sepatu sendal atas nama Imam Safi’i (35) , menghilang dan ditemukan meninggal dunia lantaran tertimbun lumpur sedalam 1,5 meter. [beritajatim]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Soal Kekerasan Berbau SARA, MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi - Gudang Berita Viral Soal Kekerasan Berbau SARA, MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penyerangan Mapolsek Wonokromo, Keluarga Pelaku Dimintai Keterangan - Gudang Berita Viral Penyerangan Mapolsek Wonokromo, Keluarga Pelaku Dimintai Keterangan
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Gubernur Papua Barat: Ada Oknum yang Manfaatkan Situasi di Manokwari - Gudang Berita Viral Gubernur Papua Barat: Ada Oknum yang Manfaatkan Situasi di Manokwari
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print