Rabu, 20 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 29 Okt 2019, 19:00:12 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kartu Merah Ribery Bisa Berbuah Larangan Bermain di Empat Laga - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Musim ini terasa cepat bagi Franck Ribery. Seperti julukannya, Ferrariberry. Di Serie A bersama Fiorentina, dia mencetak dua gol pertama lebih cepat ketimbang di Bundesliga (Bayern Muenchen), Ligue 1 (Olympique Marseille dan Metz), maupun Super Lig (Galatasaray).

Dua gol dihasilkannya hanya dalam enam laga pertama.



Musim ini pula, noda berupa kartu merah juga lebih cepat menghampiri winger 36 tahun itu. Kemarin atau dalam giornata kesembilan Serie A (28/10), Ribery menerima kartu merah dari arbitro Marco Guida saat Fiorentina keok 1-2 oleh Lazio di Artemio Franchi. Yang unik, kartu merah itu diperolehnya setelah laga usai.

Bandingkan ketika di Bundesliga. Dua kali Ribery diusir wasit, semua baru terjadi pada spieltag ke-29 (2008–2009) dan ke-17 (2011–2012). Itu pun dua kali kartu kuning. Bukan kartu merah langsung seperti kemarin.

’’Dia melakukan protes keras kepada wasit garis (Matteo Passeri, Red) dengan cara mendorong-dorong. Itu tak sekali dia lakukan, tetapi dua kali,’’ tulis Lega Serie A (operator Serie A) dalam pernyataan resmi. FIGC dan Lega Serie A memang melarang keras kontak fisik dengan wasit saat melancarkan protes.

Ribery diketahui memuncak emosinya setelah gol kemenangan Lazio yang dicetak Ciro Immobile pada menit ke-89. Apalagi, Guida mengabaikan komplain pemain Fiorentina karena dalam proses gol via serangan balik itu ada pelanggaran di area pertahanan Lazio.

Nah, Ribery yang telah duduk di bench setelah ditarik ke luar pada menit ke-75 baru melampiaskannya setelah laga. Gara-gara sikapnya, Ribery terancam sanksi larangan main sampai empat laga.

Tadi malam, MVP Serie A periode September 2019 tersebut menuliskan ucapan maafnya kepada Passeri melalui akun Twitter-nya, @FranckRibery. Dia beralasan tidak mampu menahan emosi.

’’Saya menyesalinya dan berharap dia (Passeri) bisa mengerti suasana hati saya di lapangan saat itu. Saya sangat gugup,’’ cuit pemain yang dikontrak dua musim oleh Fiorentina tersebut.

Alibi Ribery itu persis dengan yang diucapkan allenatore Fiorentina Vincenzo Montella. ’’Saya rasa dia terlihat lelah,’’ katanya kepada Sky Italia. ’’Mungkin dia punya alasan mengapa seperti itu. Tapi, tetap saja dia salah,’’ tegas Presiden Fiorentina Rocco Commiso secara terpisah.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Kartu Merah Ribery Bisa Berbuah Larangan Bermain di Empat Laga

Tag: News



Seperlima Produk Smartphone Samsung Digarap Pabrik Rekanan di Tiongkok - Gudang Berita Viral Seperlima Produk Smartphone Samsung Digarap Pabrik Rekanan di Tiongkok
Rabu, 20 Nov 2019, 12:00:14 WIB, Dibaca : 0 Kali
Buat Foto Anies Jadi Joker, Ade Armando Diperiksa Polisi - Gudang Berita Viral Buat Foto Anies Jadi Joker, Ade Armando Diperiksa Polisi
Rabu, 20 Nov 2019, 12:00:14 WIB, Dibaca : 0 Kali
MUI: (Sukmawati) Telah Menyinggung Perasaan Umat Islam - Gudang Berita Viral MUI: (Sukmawati) Telah Menyinggung Perasaan Umat Islam
Rabu, 20 Nov 2019, 12:00:14 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print