Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 15:00:10 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Karhutla Kian Mengkhawatirkan, Taman Nasional Sebangau Mulai Terancam - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kondisinya semakin mengkhawatirkan. Hal ini terlihat lantaran titik api mulai mengancam wilayah Taman Nasional Sebangau (TNS), Kalimantan Tengah. Terpantau ada dua hotspot di TNS.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pengelola TNS Andi M Kadhafi. “Dari bulan Juli sampai dengan saat ini, baru ada dua hotspot yang kami temukan ketika melakukan patroli beberapa waktu lalu. Itu juga diperkuat dengan adanya foto satelit,” ujar Andi sebagaimana diberitakan Prokal.co (Jawa Pos Group), Selasa (6/8).



Dua hotspot yang belum menjadi api tersebut berada di daerah Taruna. Akan tetapi sudah dapat diatasi oleh sejumlah petugas.

Meskipun belum terjadi kebakaran sebagaimana terjadi beberapa tahun silam, Andi sangat optimistis bahwa tahun ini kebakaran tak akan melanda kawasan TNS. “Saya optimistis tahun ini TNS bebas dari kebakaran, tidak seperti beberapa tahun silam,” ucapnya.

Optimisme tersebut didasarkan pada kinerja para pengelola TNS dan puluhan kelompok relawan anti api yang terus melakukan patroli di area hutan lindung. Mereka pun selalu sigap dan siap melakukan pemadaman jika terjadi kebakaran.

“Hampir setiap saat ada puluhan orang melakukan patroli, demi memastikan bahwa daerah TNS tidak terjadi kebakaran,” bebernya.

Oleh karena itu, Andi meminta kepada masyarakat yang bermukim di area sekitar TNS maupun warga yang berkunjung ke TNS agar tidak melakukan kejahatan lingkungan dengan sengaja membakar. “Kami berharap masyarakat semakin sadar bahwa membakar hutan atau lahan sangat tidak baik dan justru memberi efek buruk bagi lingkungan maupun kesehatan,” pintanya.

Lebih lanjut, pihaknya mengaku tak jemu memberi imbauan kepada masyarakat penghuni wilayah seputaran TNS agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Kepala Suku di Papua Turun Tangan Atasi Kerusuhan Manokwari - Gudang Berita Viral Kepala Suku di Papua Turun Tangan Atasi Kerusuhan Manokwari
Senin, 19 Agu 2019, 15:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Sejak 2018-2019, Polres Jakbar Bongkar 4 Pabrik Rumahan Narkoba - Gudang Berita Viral Sejak 2018-2019, Polres Jakbar Bongkar 4 Pabrik Rumahan Narkoba
Senin, 19 Agu 2019, 15:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Preview Wolverhampton vs Man United: Waspadai Penyerang Cepat Wolves! - Gudang Berita Viral Preview Wolverhampton vs Man United: Waspadai Penyerang Cepat Wolves!
Senin, 19 Agu 2019, 15:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print