Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 06 Nov 2019, 16:00:27 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kapolri: Patung Pancoran Saja Banyak yang Tak Suka, Apalagi  Saya - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Terpilihnya Jenderal Pol Idham Azis sebagai Kapolri dibubuhi dengan isu tak sedap. Dia dinilai memiliki kedekatan khusus dengan Kapolri sebelumnya, Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian yang saat ini menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Terkait itu, Idham tidak mau ambil pusing terhadap isu miring tersebut. Dia hanya fokus menjalankan mandat yang diberikan kepadanya sebagai Kapolri hingga Februari 2021 mendatang.



“Patung pancoran yang diam saja banyak yang tidak suka, apalagi saya. Jadi abang-abang kalau suka terima kasih, kalau tidak suka ya saya tinggal,” ucap Idham diiringi tawa di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Rabu (6/11).

Sementara itu, terkait tudingan dia memiliki kedekatan khusus dengan Tito, Idham pun tak mau memikirkannya. Dia mengatakan kedekatan tersebut terjadi karena Tito memang komandannya saat masih menjabat Kapolri. Sehingga wajar seorang bawah menunjukan loyalitasnya kepada pimpinan.

“Banyak yang bilang saya orang Pak Tito, saya polisi ya pasti saya orangnya Kapolri (Tito). Masa saya orangnya Pangkostrad, masa saya orangnya Danjen Kopassus,” kata Idham diiringi tawa.

“Saya minta maaf gaya saya memang seperti inilah. Saya tidak tahu kenapa Pak Presiden bisa memilih saya (menjadi Kapolri),” sambungnya.

Di sisi lain, Idham memastikan akan bekerja maksimal sebagi Kapolri. Program-program Promoter yang dicanangkan Tito akan dilanjutkan sebaik mungkin.

“Saya akan melanjutkan seluruh program yang dicanangkan Bapak Mendagri, Kapolri sebelumnya,” pungkas mantan Kabareskrim itu.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menggelar prosesi serah terima Panji Tribrata dari Kapolri sebelumnya Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian. Acara ini sekaligus sebagai penanda beralihnya estafet kepemimpinan polri. Acara dilangsungkan di Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Rabu (6/11).

Dalam sambutannya, Idham merasa bersyukur telah diberi amanah menjadi penerus tongkat estafet pimpinan Polri. Dia memastikan akan bekerja dengan sungguh-sungguh hingga akhir masa tugasnya di Korps Bhayangkara.

“Amanah ini meupakan tanggung jawab dan saya akan wakafkan diri saya selama 14 bulan kedepan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada institusi polri,” kata Idham.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengatakan, akan meneruskan seluruh program yang dicanangkan oleh para pendahulunya. Seperti meningatkan soliditas TNI-Polri sebagai pilar NKRI. Oleh karena itu, dia meminta doa restu dan dukungan dari seluruh anggota polri maupun mitra kerja polri.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Kapolri: Patung Pancoran Saja Banyak yang Tak Suka, Apalagi Saya

Tag: News



 Kena Sanksi Dua Pemain Milan Absen Lawan Napoli  - Gudang Berita Viral Kena Sanksi Dua Pemain Milan Absen Lawan Napoli
Rabu, 13 Nov 2019, 04:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Cuma 2 Unit, BMW M4 Competition Hadir di Indonesia  - Gudang Berita Viral Cuma 2 Unit, BMW M4 Competition Hadir di Indonesia
Rabu, 13 Nov 2019, 04:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kapolri - Menteri LHK Bahas Penanganan Karhutla  - Gudang Berita Viral Kapolri - Menteri LHK Bahas Penanganan Karhutla
Rabu, 13 Nov 2019, 04:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print