Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 07 Okt 2019, 12:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kapolda Papua Instruksikan Anak Buahnya Patroli di Pelosok Wamena - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw yang mendengarkan keluhan dari warga langsung memerintahkan Kapolres Jayawijaya, AKBP. Tonny Ananda Swadaya untuk segera menindaklanjuti masalah tersebut. Dengan menyebarkan aparat keamanan yang saat ini ada di Wamena ke tempat-tempat yang masih kosong. Diharapkan kehadiran aparat dapat meminimalisir terjadinya penjarahan dan pencurian di rumah pengungsi yang kosong.

“Kalau dalam kondisi seperti ini ada bencana, orang ketakutan dan meninggalkan rumahnya. Biasanya ada yang memanfaatkan untuk kepentingan mereka. Seperti merampok, menjarah, mencuri harta milik orang lain. Saya sudah minta untuk menambah pasukan di tempat yang kosong,” tegas Kapolda Waterpauw seperti dilansir Cendrawasih Pos (Jawa Pos Group), Senin (7/10).



Paulus Waterpauw menegaskan telah meminta Kapolres Jayawijaya, Kabag Ops, Kapolsek Wamena Kota, dan Kasat Reskrim untuk mengerahkan anggota ke tempat-tempat yang kosong atau membuat pos-pos. “Semoga ini bisa membawa, efek yang baik bagi para pengungsi, sehingga tidak terus-terusan menjadi korban dan yang melakukan penjarahan juga bisa ditangkap,”tegasnya.

Ia memastikan hingga saat ini keadaan Wamena sudah mulai kondusif dan aman. Untuk itu, ia meminta pengungsi yang masih bertahan di beberapa tempat bisa kembali ke rumahnya melakukan aktivitas seperti biasa. Sebab untuk keamanan, pihaknya ada melakukan penambahan personel di Jayawijaya.

“Saya dengan Pemda Jayawijaya sudah akan membuka sekolah, Senin (hari ini, Red). Ini langkah yang baik sehingga anak-anak bisa kembali sekolah seperti biasa tanpa ada rasa takut. Saya pastikan Jayawijaya sudah aman dan pengungsi bisa kembali ke rumahnya,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Mau Beli Xiaomi? Ini 5 Rekomendasi HP di Bawah Rp 2,5 Juta - Gudang Berita Viral Mau Beli Xiaomi? Ini 5 Rekomendasi HP di Bawah Rp 2,5 Juta
Selasa, 15 Okt 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 2 Kali
Ismail Fahmi: Tiap Isu Diterbitkan Jadi Buku - Gudang Berita Viral Ismail Fahmi: Tiap Isu Diterbitkan Jadi Buku
Selasa, 15 Okt 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Kamera Pengawas Prioritaskan Kawasan Rawan Surabaya - Gudang Berita Viral Kamera Pengawas Prioritaskan Kawasan Rawan Surabaya
Selasa, 15 Okt 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print