Jumat, 23 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 21:00:05 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Kapolda: eTLE Bisa Kurangi Pungli Oknum yang Nakal  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono mengatakan, electronic traffic law enforcement (e-TLE) akan mengurangi jumlah anggota yang bertugas di lapangan. Hal ini, jelas akan membuat berkurangnya angka pungli oleh oknum anggota.

"Karena kurangnya sentuhan dengan anggota itu akan merubah anggota di lapangan. Anggota tidak akan main-main (pungli). Misalnya ada oknum yang mencari-cari kesalahan, akan terekam oleh e-TLE ini," kata Gatot di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/8/2019).

Selain itu, sistem e-TLE ini diharapkan dapat merubah perilaku masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Disamping itu, angka kecelakaan lalu lintas akibat pelanggaran lalu lintas juga diharapkan berkurang.



"Itu untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas. Disamping itu, e-TLE akan berguna untuk merubah perilaku masyarakat. Dengan  adanya kamera-kamera ini diharapkan masyarakat menjadi tertib, tidak melanggar, dan mengurangi sentuhan antara petugas polisi dan masyarakat," ucapnya.

Diketahui, e-TLE sendiri sebenarnya sudah diterapkan sejak 1 November 2018 lalu. Namun, kamera pada penerapan e-TLE sebelumnya hanya dilengkapi fitur pelanggaran rambu, marka jalan, dan traffic light.

Kini, Kamera e-TLE terpasang di 12 titik di sepanjang Sudirman-Thamrin. Kamera ini mampu menganalisis berbagai pelanggaran, seperti tidak mengenakan seat belt, memakai ponsel saat berkendara, melanggar ganjil-genap, melanggar marka jalan, dan melanggar lampu merah. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Kamil Ingin Pasar Cisarua Jadi Primadona  - Gudang Berita Viral Kamil Ingin Pasar Cisarua Jadi Primadona
Jumat, 23 Agu 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Madrid Pinjamkan Madrid Pinjamkan 'Messi Jepang' ke Mallorca
Jumat, 23 Agu 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Chamberlain Perpanjang Kontrak di Liverpool  - Gudang Berita Viral Chamberlain Perpanjang Kontrak di Liverpool
Jumat, 23 Agu 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print