Kamis, 22 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 08 Agu 2019, 12:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kapok Jadi Tim Musafir, PSM Ingin Main di Makassar Saat AFC Cup 2020 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Tiket AFC Cup digenggam PSM Makassar setelah menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia 2018–2019. Target tinggi pun langsung dipatok manajemen. CEO PSM Munafri Arifuddin ingin tim berjuluk Juku Eja itu bisa finis di posisi yang lebih baik daripada capaian di AFC Cup musim ini.

Tahun ini PSM terhenti di babak semifinal AFC Cup zona ASEAN. Musim depan, finalis menjadi targetnya. Namun, pekerjaan rumah besar sudah menanti. Apa lagi kalau bukan masalah stadion. Hingga kini, markas PSM, yakni Stadion Andi Mattalatta, Makassar, belum memenuhi standar AFC.



PSM Makassar

Bahkan, melalui Deputi Sekjen Marshal Masita, PSSI menegaskan bahwa PSM harus segera membenahi infrastruktur stadion berkapasitas 15 ribu penonton tersebut. Beberapa titik menjadi perhatian. Terutama pencahayaan.

Setidaknya, pada Desember, PSM sudah rampung membenahi Andi Mattalatta bila ingin bermarkas di Makassar pada ajang AFC Cup mendatang. Untuk pencahayaan, PSM harus memenuhi standar AFC, yakni 1.200 lux. Saat ini Stadion Andi Mattalatta baru dilengkapi pencahayaan 603 lux. Selain itu, stadion harus dilengkapi single-seat.

’’PR lainnya, jalur pengamanan juga perlu diperbaiki. Safety-nya saja sih,’’ ujar Marshal. ’’Memang perlu banyak renovasi. Paling bagus sebetulnya Barombong dikebut. Sayang kalau berlaga di AFC, terus tidak main di Makassar. Antusiasme penggemar PSM di sini luar biasa,’’ lanjutnya.

Sejatinya ada Stadion Barombong yang saat ini masih dibangun. Namun, tampaknya susah merampungkan pembangunan stadion tersebut dalam waktu dekat. Bahkan, Stadion Barombong belum bisa dijadikan sebagai tempat latihan. Opsinya, mau tidak mau PSM membenahi infrastruktur Stadion Andi Mattalatta.

’’Kami sudah bicara ke Pak Gubernur bahwa kepemilikan stadion ini bisa secepatnya diselesaikan. Dengan begitu, kami bisa segera menggenjot pembenahan. Kami mau main di Makassar,’’ tutur Appi, panggilan akrab CEO PSM Munafri Arifuddin.

Appi, tampaknya, kapok menjadi tim musafir. Selain jauh dari dukungan suporter, biaya sewa dan akomodasi yang ditanggung PSM tidak sedikit. PSM setidaknya mengeluarkan Rp 500 juta per pertandingan jika kembali bermarkas di Stadion Pakansari. Termasuk harga sewa stadion, tiket pesawat, dan hotel.

Di babak grup saja, PSM terhitung tiga kali berlaga sebagai tuan rumah. Artinya, Rp 1,5 miliar adalah jumlah yang harus dikeluarkan. Belum lagi bila PSM lolos ke babak selanjutnya. Tentu pengeluaran akan bertambah. Bertanding sebagai tim musafir juga membuat minim pemasukan lantaran sedikitnya suporter yang datang.

’’Coba pikir kalau ongkos sewa di Pakansari dipakai beli kursi untuk Andi Mattalatta. Pasti lebih baik dan saya yakin stadion ini bisa memenuhi standar verifikasi AFC,’’ tegas Appi.

Sementara itu, kemarin skuad PSM diarak keliling Kota Makassar setelah melepas dahaga tanpa juara selama 19 tahun. Antusiasme masyarakat Makassar luar biasa. Ribuan warga memerahkan Kota Makassar.

’’Senang karena melihat suporter bahagia. Sudah 19 tahun lamanya PSM belum pernah juara di kompetisi nasional dan ini juga kali pertama juara di Piala Indonesia. Ini tempat kelahiran saya. Jadi, saya sangat bahagia bisa memberikan juara untuk kampung halaman sendiri,’’ ucap bek PSM Abdul Rahman.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Ertiga Cita Rasa Crossover, Begini Tampang Aslinya - Gudang Berita Viral Ertiga Cita Rasa Crossover, Begini Tampang Aslinya
Kamis, 22 Agu 2019, 06:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Siang Ini Awan Selimuti Langit Jakarta  - Gudang Berita Viral Siang Ini Awan Selimuti Langit Jakarta
Kamis, 22 Agu 2019, 06:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bursa Saham AS Naik Respon Data Kuartalan  - Gudang Berita Viral Bursa Saham AS Naik Respon Data Kuartalan
Kamis, 22 Agu 2019, 06:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print