Jumat, 18 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 21:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kalahkan Aubameyang, Xhaka Jadi Kapten Arsenal Melalui Voting - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Sempat ’’magang’’ dalam enam pertandingan sebagai kapten Arsenal musim ini, status Granit Xhaka diresmikan pada Jumat lalu (27/9). Hal itu sekaligus bertepatan dengan ulang tahun ke-27 gelandang Arsenal tersebut. Keputusan memberikan ban kapten kepada Xhaka dilakukan tactician Unai Emery berdasar voting dari pemain Arsenal lainnya.

Keputusan yang langsung memantik banyak suara sumbang. Selain Gooners (fans Arsenal), mantan bek Arsenal Martin Keown turut berkomentar. Menurut Keown, striker Pierre-Emerick Aubameyang lebih cocok menjadi kapten Arsenal. ’’Saya rasa dia (Emery, Red) salah (memberikan ban kapten kepada Xhaka). Dia hanya pemain ’biasa’,’’ sindir bek Arsenal periode 1993–2004 itu seperti dilansir talkSPORT.



Keown lalu merujuk pada masifnya ketidaksukaan Gooners terhadap kepemimpinan Xhaka saat Arsenal menang 3-2 atas Aston Villa pada matchweek keenam (22/9). Saat itu Xhaka ditarik ke luar pada menit ke-72 dalam situasi Arsenal tertinggal 1-2. Gooners menilai pemain internasional Swiss itu diganti lantaran gagal membangkitkan spirit rekan setimnya. Terlebih, setelah keluarnya Xhaka, Arsenal tampil trengginas dan membalikkan keadaan hanya dalam rentang tiga menit via Calum Chambers (81’) dan Aubameyang (84’).

Merespons reaksi negatif atas terpilihnya Xhaka sebagai kapten, Emery memberikan penjelasan. ’’Saya mengamatinya di sesi latihan selama setahun terakhir dan saya percaya dengan kapabilitasnya,’’ tutur pelatih berkebangsaan Spanyol itu kepada Football London. Emery juga memuji Xhaka yang masih berusia 22 tahun ketika kali pertama terpilih sebagai kapten di klubnya sebelum Arsenal, Borussia Moenchengladbach.

Pada musim ini, selain Xhaka, Nacho Monreal dan Mesut Oezil pernah dipercaya sebagai kapten. Monreal yang sudah hengkang ke Real Sociedad mengenakan ban kapten saat The Gunners menang 2-1 atas Burnley pada matchweek kedua (17/8).

Sementara itu, Oezil menjadi kapten dalam laga terakhir Arsenal, yakni saat menang 5-0 atas Nottingham Forest pada putaran ketiga Piala Liga (25/9). Di sisi lain, kapten Arsenal musim lalu adalah Laurent Koscielny yang musim ini pindah ke Girondins Bordeaux.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Milenial jadi Sasaran Potensial Pengembang Apartemen - Gudang Berita Viral Milenial jadi Sasaran Potensial Pengembang Apartemen
Jumat, 18 Okt 2019, 13:00:10 WIB, Dibaca : 6 Kali
Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal Anggap Bali Rumah Kedua - Gudang Berita Viral Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal Anggap Bali Rumah Kedua
Jumat, 18 Okt 2019, 13:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
519 Orang Tiba di Surabaya, Puluhan Pengungsi Wamena Jatuh Sakit - Gudang Berita Viral 519 Orang Tiba di Surabaya, Puluhan Pengungsi Wamena Jatuh Sakit
Jumat, 18 Okt 2019, 13:00:10 WIB, Dibaca : 5 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print