Rabu, 23 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 07 Okt 2019, 22:00:08 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kalah Menyakitkan di Final Beregu, Bobby: Tim Bilang Agar Jangan Down - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Laga final Kejuaraan Dunia Beregu alias Piala Suhandinata 2019 menjadi pelajaran berharga bagi pemain tunggal putra Bobby Setiabudi.

Turun pada partai penentuan saat Indonesia unggul 2-0 atas Tiongkok, Bobby gagal menjadi pahlawan kemenangan. Padahal dia berhasil mencapai championship point dalam kedudukan 20-16. Tetapi, pemain 18 tahun itu malah dikalahkan pemain Tiongkok Liu Liang dengan skor 20-22. Dalam dua game awal, kedua pemain berbagi angka identik dengan skor 17-21, 21-17.



Untung saja, Indonesia menjadi juara dengan skor 3-1. Ganda putri Putri Syaikah/Febriana Dwipuji Kusuma menjadi penentu dengan merebut partai keempat.

Bobby mengatakan belajar dan melakukan introspeksi dalam pertandingan tersebut. Saat ini, fokusnya tercurah ke pertandingan perorangan.

“Memang pengalaman yang bagus buat saya, nggak boleh lengah. Memang rasanya menyesal sekali, karena sudah dua kali kejadian begini, waktu di AJC (Asia Junior Championships 2019) juga begitu. Saya turun di partai penentuan tapi kalah, harusnya juara malah nambah partai lagi. Waktu itu sudah 18-18, langsung blank dan kalah,” kata Bobby dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Tapi kami akhirnya bisa juara, rasanya agak sedikit lega. Saya nggak down dan memang seharusnya nggak boleh down, kan masih ada pertandingan perorangan. Tim menyemangati saya dan mengatakan untuk fight lagi, kan kami sudah ada modal jadi juara di beregu, seharusnya lebih semangat di perorangan,” lanjut Bobby.

Dalam laga pertama di nomor perorangan World Junior Championships 2019, Bobby memetik kemenangan mudah atas Teiva Politi (Tahiti) dengan skor 21-4, 21-4.

“Hari ini lawan memang belum terlalu berat, tadi mau nyoba lapangan tapi lawannya masih banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Bobby.

Pada pertandingan lain pemain putra lainnya Syabda Perkasa Belawa mematok target minimal lolos ke babak semifinal perorangan World Junior Championships 2019. Sore ini, Syabda melewati laga pertama dengan mulus, mengalahkan pemain Makau Lee Rui Huan dengan skor 21-15, 21-11.

Meskipun menang dua game langsung, Syabda masih belum puas dengan penampilannya, terutama di game pertama karena dia banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

“Di game pertama saya banyak error, feeling mainnya belum ketemu. Tadi coba lebih enakin lagi mainnya, sudah semingguan tidak turun main di sini, jadi adaptasi lapangan lagi. Lawan cukup ulet dan tenaganya kuat, tapi masih bisa diatasi,” kata Syabda.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Kemendes PDTT Fasilitasi Kepemilikan Rumah Pegawai - Gudang Berita Viral Kemendes PDTT Fasilitasi Kepemilikan Rumah Pegawai
Rabu, 23 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penanganan Rhinosinusitis yang Mirip Pilek: Tak Semua Harus Operasi - Gudang Berita Viral Penanganan Rhinosinusitis yang Mirip Pilek: Tak Semua Harus Operasi
Rabu, 23 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Berharap Pengganti Tito Tak Lupa Selesaikan Kasus Novel - Gudang Berita Viral KPK Berharap Pengganti Tito Tak Lupa Selesaikan Kasus Novel
Rabu, 23 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print