Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 12 Agu 2019, 14:00:03 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Kabut Asap Ganggu Aktivitas di Pontianak  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Pontianak - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berencana memundurkan jam belajar tanpa meliburkan aktivitas belajar karena dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Kami akan memantau terus perkembangan kondisi udara, sebab kondisi asap masih belum stabil antara pagi, siang dan malam," katanya di Pontianak, Senin (12/8/2019).

Namun sebelum memberlakukan imbauan tersebut, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan pemantauan. Sebab, pada pagi hari kondisi asap sangat pekat, sehingga memungkinkan jam belajar akan dimundurkan tanpa meliburkan siswa agar aktivitas belajar mengajar tetap berjalan.



Pihaknya juga akan mengurangi jam belajar siswa di sekolah bila kondisi udara masih diselimuti asap. Namun apabila kualitas udara sudah masuk kategori sangat tidak sehat, maka aktivitas belajar mengajar siswa di sekolah akan diliburkan.

"Harapan kita mudah-mudahan tidak berdampak pada aktivitas pendidikan karena sangat merugikan kita semua," ujarnya.

Edi menambahkan, kabut asap yang menyelimuti udara di Kota Pontianak sebagian besar berasal dari daerah sekitar atau dari luar wilayahnya.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak, menurut Edi, kebakaran lahan di Kota Pontianak hanya terjadi di beberapa titik dan tidak besar.

"Kebakaran lahan yang terjadi itu pun sudah dilakukan pemadaman," katanya.

"Saya mengimbau kepada warga Kota Pontianak untuk mengurangi aktivitas di luar rumah karena kondisi udara yang masih diselimuti asap tersebut," Edi, menambahkan.

Lebih lanjut Edi mengingatkan warga yang hendak beraktivitas di luar ruangan untuk mengenakan masker. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Dengan Papua Itu Bersaudara, Sejak Dulu… - Gudang Berita Viral Dengan Papua Itu Bersaudara, Sejak Dulu…
Minggu, 25 Agu 2019, 20:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
INDEF Yakin Suku Bunga Acuan Bisa Diturunkan Lagi jadi 5,25 Persen - Gudang Berita Viral INDEF Yakin Suku Bunga Acuan Bisa Diturunkan Lagi jadi 5,25 Persen
Minggu, 25 Agu 2019, 20:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bos YLBHI Tuding 3 Anggota Pansel Capim KPK Ada ‘Main’ sama Polri - Gudang Berita Viral Bos YLBHI Tuding 3 Anggota Pansel Capim KPK Ada ‘Main’ sama Polri
Minggu, 25 Agu 2019, 20:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print