Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 20:00:09 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Justin, Ianis, dan Luka Berpotensi Lebih Moncer daripada sang Ayah - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Like father, like son. Ya, pepatah itulah yang ingin diwujudkan tiga anak mantan pemain seperti Justin Kluivert, Ianis Hagi, dan Luka Zahovic. Ketiganya pun ingin merasakan atmosfer turnamen mayor selevel Euro. Ajang Euro 2020 jadi target terdekat mereka.

’’Jangan pernah sia-siakan kesempatan,’’ itulah pesan mantan bomber legendaris timnas Belanda era 1990-an, Patrick Kluivert, kepada putra keduanya, Justin Kluivert, seperti dilansir Football Oranje. Kluivert menyampaikan pesan tersebut sebelum putranya melakoni debut level senior ketika melawan Portugal dalam uji coba internasional, 26 Maret 2018.



Nah, setelah tak pernah masuk dalam skuad Oranje –julukan Belanda– dalam ajang UEFA Nations League dan dua laga Kualifikasi Euro 2020, Justin boleh memimpikan bermain di turnamen antarnegara Eropa, Euro 2020. Ronald Koeman, tactician Belanda, memanggilnya ke KNVB Campus, kamp latihan timnas Belanda, kemarin WIB (3/9).

Dia baru masuk sebagai pengganti winger PSV Eindhoven Steven Bergwijn yang cedera otot paha kanan dalam speeldag 4 Eredivisie kontra RKC Waalwijk (2/9). ’’Aku pikir, tidak ada yang tidak mungkin (merasakan Euro 2020),’’ sebut Justin seperti dikutip Voetbalprimeur. Dia baru merasakan 17 menit di level senior timnas Belanda.

Sebagai winger kiri dan striker, dia bersaing dengan nama-nama yang lebih senior seperti Memphis Depay, Quincy Promes, Ryan Babel, Luuk de Jong, dan Donyell Malen. Nama paling akhir disebut usianya juga 20 tahun. Peluangnya menjalani debut Kualifikasi Euro 2020 terjadi dalam sepekan ke depan. Antara laga menantang Jerman di Volksparkstadion, Hamburg, (7/9) atau kala bertandang ke kandang Estonia di A. Le Coq Arena, Tallinn, tiga hari setelahnya.

’’Aku tak tahu berapa lama aku bisa menyamainya (capaian sang ayah, Red). Usiaku baru 20 tahun dan mulai saat ini aku mencoba untuk segera sampai di Euro,’’ tutur winger kiri AS Roma itu.

Maklum, kalau soal debut Kualifikasi Euro, ayahnya lebih muda. Sang ayah mulai debut Belanda di Kualifikasi Euro pada usia 18 tahun! Begitu usianya sama dengannya, sang ayah sudah merasakan 171 menit membawa Belanda berlaga sampai perempat final Euro 1996. ’’Itu (main di Euro) golku, aku akan lakukan segalanya demi itu,’’ sambungnya. Tapi, paling cepat, Justin baru bisa bermain di Euro saat usianya 21 tahun.

Ianis Hagi, putra sulung mantan kapten timnas Rumania Gheorghe Hagi, sudah kalah dari ayahnya. Hagi Sr sudah merasakan pentas Euro 1984 ketika usianya baru 19 tahun. Sementara itu, ketika seusia sang ayah, Ianis belum masuk timnas senior. Dia bahkan baru merasakan main di Kualifikasi Euro 2020 pada usia 20 tahun 5 bulan melawan Swedia (24/3).

Jumat dini hari nanti WIB (6/9) Ianis merasakan laga terbesarnya selama menjadi bagian Tricolori, julukan Rumania. Di Arena Nationala, Bukares, Rumania bakal menjamu Spanyol di matchday kelima grup F. Bak deja vu, debut Hagi Sr di Euro 1984 pun dijalani dengan melawan La Furia Roja, julukan timnas Spanyol. Kala itu Hagi Sr main 14 menit saat Rumania menahan Spanyol 1-1.

’’Aku seperti merasakan momen yang unik,’’ klaim attacking midfielder KRC Genk tersebut dalam wawancaranya kepada kanal televisi milik Federasi Sepak Bola Rumania (FRF). Pemain Muda Terbaik Rumania 2015 itu ingin lebih dari ayahnya, menjebol gawang Spanyol. ’’Itu akan jadi momen yang luar biasa. Aku harap itu terwujud,’’ lanjut mantan pemain Fiorentina tersebut.

Satu lagi anak mantan pemain yang pernah merasakan atmosfer bermain di Euro. Ya, dia adalah Luka Zahovic yang dipanggil masuk timnas Slovenia. Luka adalah putra gelandang serang Slovenia dalam Euro 2000. Luka baru dua kali main di Kualifikasi Euro 2020 dan hanya main 14 menit.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Borong 3 Penghargaan Emmy Awards 2019, Chernobyl Banjir Pujian - Gudang Berita Viral Borong 3 Penghargaan Emmy Awards 2019, Chernobyl Banjir Pujian
Senin, 23 Sep 2019, 20:00:16 WIB, Dibaca : 0 Kali
Warga Surabaya Tak Tahu Anggota Dewan Sudah Dilantik - Gudang Berita Viral Warga Surabaya Tak Tahu Anggota Dewan Sudah Dilantik
Senin, 23 Sep 2019, 20:00:16 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demontrasi Penolakan UU KPK dan RKUHP Bergema di Sejumlah Daerah - Gudang Berita Viral Demontrasi Penolakan UU KPK dan RKUHP Bergema di Sejumlah Daerah
Senin, 23 Sep 2019, 20:00:16 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print