Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 18:00:06 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
JPO Wonokromo Akan Diperpanjang - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Dinas pekerjaan umum bina marga dan pematusan (DPUBMP) akan memperpanjang jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Raya Wonokromo. Langkah tersebut ditempuh agar proyek frontage road (FR) Wonokromo bisa segera dilanjutkan.

Kabid Jalan dan Jembatan DPUBMP Surabaya Ganjar Siswo Pramono menyatakan, pengerjaan perpanjangan JPO akan berlangsung Oktober. ”Berbarengan dengan pengerjaan pemindahan pipa PDAM di lokasi yang sama,” katanya kemarin (4/9).



Sementara itu, PT Warna Warni Media (WWM) sebagai pengelola JPO siap untuk memperpanjang sarana penyeberangan tersebut. Saat ini PT WWM berkoordinasi untuk memastikan proyek itu bisa segera dikerjakan. ”Kami tinggal tunggu instruksi dari pemkot,” terang Humas PT WWM Dinar Aisyah kepada Jawa Pos kemarin. Konsep dan desain JPO sudah selesai. ”Tim teknik WWM juga sudah datang ke lokasi untuk mengecek kondisi JPO sekaligus perencanaan perpanjangan,” lanjutnya.

Tim teknik WWM Abdus Shomad menjabarkan, konsep pengerjaan perpanjangan tersebut sudah matang. Saat ini tim akan mengkaji untuk meminimalkan dampak dari pembangunan perpanjangan JPO. ”Termasuk saat pembangunan agar tidak mengganggu banyak warga. Kami akan cari yang paling minim risiko dan dampak,” tuturnya. ”Perpanjangan JPO butuh waktu dua bulan,” lanjutnya. Sebab, dibutuhkan tiang penyangga di kedua sisi agar kondisi jembatan tetap stabil.

Sekadar informasi, JPO di Jalan Raya Wonokromo ikut terdampak proyek frontage road (FR). Terutama bagian akses tangga untuk naik turun JPO. JPO tersebut harus diperpanjang dan akses tangga dipindah. Dengan begitu, rekanan proyek bisa melakukan pelapisan jalan. Pelapisan hingga pengaspalan jalan sepanjang 196 meter itu bisa rampung sebulan bila tak ada kendala.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Polisi Amankan Mahasiswa Eksodus, Kapolda: Itu Mahasiswa Luar Papua - Gudang Berita Viral Polisi Amankan Mahasiswa Eksodus, Kapolda: Itu Mahasiswa Luar Papua
Senin, 23 Sep 2019, 18:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Cagar Alam Kersik Luway Terbakar, Petugas Minta Water Booming - Gudang Berita Viral Cagar Alam Kersik Luway Terbakar, Petugas Minta Water Booming
Senin, 23 Sep 2019, 18:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Disetujui Banggar, RUU APBN 2020 Siap Disahkan dalam Sidang Paripurna - Gudang Berita Viral Disetujui Banggar, RUU APBN 2020 Siap Disahkan dalam Sidang Paripurna
Senin, 23 Sep 2019, 18:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print