Sabtu, 24 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 10 Agu 2019, 19:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jorji Tambah Latihan Sendiri Menyongsong Kejuaraan Dunia 2019 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – BWF melakukan drawing ulang untuk sektor tunggal putri di Kejuaraan Dunia 2019. Tidak banyak efeknya buat pemain Indonesia. Namun, tetap berpengaruh. Misalnya buat Gregoria Mariska Tunjung. Unggulan ke-14 itu tetap mendapat bye di babak pertama.

Namun, di babak kedua, lawannya bukan pemenang antara Kristy Gilmour (Skotlandia) versus Sabrina Jacquet (Swiss), melainkan Busanan Ongbamrungphan (Thailand) versus Chloe Birch (Inggris). Keduanya punya level lebih tinggi daripada lawan sebelumnya. Dengan Busanan saja, Jorji –sapaan akrab Gregoria– kalah rekor head-to-head 1-2.



Apalagi, Jorji, seperti tunggal putri lainnya, masih punya banyak PR. Yang paling terlihat adalah stamina. Dalam tiga turnamen terakhir, Jorji memang menunjukkan perkembangan. Penampilannya lebih bertenaga dan mampu mengimbangi lawan saat set awal. Meski, akhirnya dia tetap kalah.

Hal itu diakui pelatih Rionny Mainaky. ’’Saat babak awal, dia (Gregoria) mampu tampil baik, tapi berikutnya menurun. Sebenarnya harus ada antisipasi bola lebih. Masih kalah pengalaman,’’ papar Rionny. ’’Kalau menurut saya, power juga harus ditambah agar lebih tahan lama di lapangan. Speed juga perlu banyak latihan. Terutama teknik ambil angka. Khususnya saat memasuki poin-poin kritis,’’ tambahnya.

Dua pekan menuju kejuaraan dunia, Rionny intens menggembleng fisik Jorji dan Fitriani. Targetnya tidak muluk-muluk harus mencapai babak apa. Yang penting mereka bisa mengalahkan pemain unggulan. ’’Bisa main bagus, main konsisten, kalahkan unggulan. Selanjutnya bisa masuk delapan besar,’’ harap adik Richard Mainaky tersebut.

Sadar masih banyak kekurangan, Jorji menambah latihan sendiri. Misalnya lari jarak jauh selama 40–50 menit. ’’Fisik memang PR banget, tapi mulai ada perubahan. Sudah naik jadi 70 persen. Ini sedang saya usahakan agar bisa fokus sampai akhir,’’ tutur Jorji.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Bandara Hongkong Tetap Steril dari Demonstran - Gudang Berita Viral Bandara Hongkong Tetap Steril dari Demonstran
Sabtu, 24 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pemda Kesulitan Awasi Bajakah, Butuh Keterlibatan Masyarakat - Gudang Berita Viral Pemda Kesulitan Awasi Bajakah, Butuh Keterlibatan Masyarakat
Sabtu, 24 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tips Bagi Milenial Lebih Kreatif dalam Industri Kecantikan dan Fashion - Gudang Berita Viral Tips Bagi Milenial Lebih Kreatif dalam Industri Kecantikan dan Fashion
Sabtu, 24 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print