Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 01 Okt 2019, 04:00:01 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Jokowi:Aparat Kerja Keras Lindungi Warga di Wamena  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 33 orang warga dalam peristiwa kekerasan di Wamena, Papua.

"Kejadian ini bukanlah bernuansa etnis," kata Jokowi lewat twitternya yang dikutip Senin (30/9/2019).

Menurut dia, kekerasan yang terjadi di Wamena merupakan penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata ke warga pemukiman seraya melakukan pembakaran rumah penduduk.



Namun, kata dia, aparat keamanan sudah bekerja keras juga untuk melindungi semua warga. Bahkan, polisi telah menangkap beberapa tersangka pembunuhan dan pembakaran di Wamena.

"Saya sudah memerintahkan Menkopolhukam, jajaran TNI dan Polri, untuk mengejar perusuh-perusuh yang belum tertangkap," ujarnya.

Di samping itu, Jokowi mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, menahan diri dan menghindari provokasi-provokasi seperti yang begitu banyak beredar di media sosial dengan berbagai isu berkembang.

"Kepala Suku Lembah Baliem di Wamena juga telah mengimbau seluruh warga untuk tidak mengungsi keluar Wamena," tandasnya.[ris]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Maizura Nyanyikan Single OST Film Bebas ‘Aku Tanpamu’ - Gudang Berita Viral Maizura Nyanyikan Single OST Film Bebas ‘Aku Tanpamu’
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Menduga Ada Transaksi Rp 1,5 Miliar Terkait OTT di Kaltim - Gudang Berita Viral KPK Menduga Ada Transaksi Rp 1,5 Miliar Terkait OTT di Kaltim
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PUBG Mobile Campus Championship Resmi Digelar  - Gudang Berita Viral PUBG Mobile Campus Championship Resmi Digelar
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print