Minggu, 22 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 00:00:02 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Jokowi Tak Lempar Bola Panas Capim KPK ke DPR  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak lempar bola panas sepuluh nama calon pimpinan KPK periode 2019-2023 ke DPR RI.

Menurut dia, panitia seleksi calon pimpinan KPK (pansel KPK) sudah menjalankan tugasnya cukup panjang menyaring ratusan nama peserta hingga terpilih sepuluh nama. Seharusnya, kinerja Pansel KPK diapresiasi.

"Saya pikir bukan bola panas, karena dari sekian banyak kesepuluh itu bukan kerjaan mudah. Itu berdarah-darah menyeleksinya. Jadi apa yang dilakukan pansel itu patut dihargai, gak ada lempar bola panas," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (4/9/2019).



Maka dari itu, Moeldoko mengatakan tidak ada hal yang istimewa Presiden Jokowi menyerahkan sepuluh nama calon Pimpinan KPK kepada DPR. Meskipun, Jokowi memiliki waktu 14 hari dan tidak mau tergesa-gesa.

"Menurut saya, prosedur telah berjalan, kenapa mesti berlama-lama. ini hal yang wajar. Enggak ada yang istimewa," ujarnya.

Karena, kata dia, sesuai prosedur yang telah ditentukan memang proses penyeleksian calon Pimpinan KPK dilakukan oleh Pansel KPK hingga terpilih sepuluh orang. Setelah itu, Pansel KPK mengirimkan 10 nama ke istana (Presiden Jokowi).

"Dari istana kirim ke DPR. Prosedurnya seperti itu dan tidak ada yang berubah," tandasnya. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Jolene Marie Cholock-Rotinsulu Bahas Limbah di Global Landscapes Forum - Gudang Berita Viral Jolene Marie Cholock-Rotinsulu Bahas Limbah di Global Landscapes Forum
Minggu, 22 Sep 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pemkot Surabaya Menang Banding, Maspion Ajukan Kasasi - Gudang Berita Viral Pemkot Surabaya Menang Banding, Maspion Ajukan Kasasi
Minggu, 22 Sep 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Marcus: Bang Ahsan Nggak Fit Saja Bisa Masuk Final - Gudang Berita Viral Marcus: Bang Ahsan Nggak Fit Saja Bisa Masuk Final
Minggu, 22 Sep 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print