Jumat, 20 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 02:00:02 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Jokowi Sebut Inventarisir Regulasi Hambat Investor  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta jajaran menteri antisipasi perkembangan ekonomi dunia. Karena, perkembangan ekonomi global telah mengalami perlambatan dan kemungkinan terjadinya resesi itu semakin besar.

"Maka, payung harus kita siapkan kalau hujannya besar kita enggak kehujanan, kalau gerimis ya kita enggak kehujanan, syukur enggak ada hujan dan enggak ada gerimis," kata Jokowi saat rapat terbatas di Kantor Presiden, Rabu (4/9/2019).

Menurut dia, jalan yang paling cepat adalah berkaitan foreign direct investment (FDI). Oleh sebab itu, Jokowi minta seluruh kementerian berkaitan dengan ekonomi menginventarisir regulasi-regulasi yang menghambat dan memperlambat.



"Regulasi yang membuat kita lamban itu betul kita inventarisir, nanti seminggu lagi kita bicara mengenai masalah, bagaimana segera menyederhanakan peraturan-peraturan yang menghambat dan memperlambat itu," ujarnya.

Karena, kata dia, banyak investor-investor yang ditemui dari beberapa negara tidak ada yang masuk ke Indonesia. Misal, ada 33 perusahaan di Tiongkok keluar 23 perusahaan memilih ke Vietnam dan 10 perusahaan lain pergi ke Malaysia.

"Tidak ada yang ke Indonesia. Tolong ini digarisbawahi, hati-hati. Berarti kita punya persoalan yang harus kita selesaikan. Saya lihat kalau pindah ke Vietnam hanya butuh waktu 2 bulan rampung semuanya, kita bisa bertahun-tahun," tandasnya. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Kenalilah Allah di Waktu Senang  - Gudang Berita Viral Kenalilah Allah di Waktu Senang
Jumat, 20 Sep 2019, 07:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Harga Emas Naik Usai Sikap Fed Lemahkan Dolar AS  - Gudang Berita Viral Harga Emas Naik Usai Sikap Fed Lemahkan Dolar AS
Jumat, 20 Sep 2019, 07:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Harga Minyak Mentah Naik Seiring Risiko Pasokan  - Gudang Berita Viral Harga Minyak Mentah Naik Seiring Risiko Pasokan
Jumat, 20 Sep 2019, 07:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print