Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 08 Agu 2019, 11:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Jokowi Resmikan Gedung Baru Sekretariat ASEAN  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Sekretariat ASEAN di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, pada Kamis (8/8/2019). Gedung baru ASEAN ini dibangun di atas tanah bekas kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, saya resmikan gedung baru Sekretariat ASEAN dan kita serahkan gedung baru Sekretariat ASEAN ini kepada Sekretaris Jenderal ASEAN. Dirgahayu ASEAN ke-52 tahun, long life ASEAN, terus bersatulah kita, jayalah ASEAN," kata Jokowi.

Jokowi mengaku punya keterikatan pribadi dalam pembangunan gedung baru Sekretariat ASEAN. Tujuh tahun lalu, Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.



Saat itu, Jokowi diskusi dengan Wakil Sekretaris Jenderal ASEAN dan topik bahasannya mengenai penggunaan gedung lama Wali Kota Jakarta Selatan untuk perluasan Gedung Sekretariat ASEAN.

"Oleh karena itu, saya selalu pantau dari dekat pembangunan gedung ini dan saya sadar betul bahwa gedung ini sangat diperlukan oleh ASEAN untuk menunjang misinya ke depan," ujarnya.

Sebab, kata dia, dalam 52 tahun ini ASEAN telah dapat memainkan perannya sebagai motor bagi perdamaian, stabilitas, dan kesejahteraan kawasan. Pada bulan Juni 2019, para pemimpin ASEAN telah mengadopsi ASEAN outlok on Indo Pasific.

"Outlok ini merupakan sebuah pegangan dan sikap ASEAN dalam menjawab dinamika di kawasan Indo Pasific," jelas dia. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta - Gudang Berita Viral Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ada Jogja dalam Srimenanti - Gudang Berita Viral Ada Jogja dalam Srimenanti
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia - Gudang Berita Viral Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print