Sabtu, 16 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 28 Okt 2019, 14:00:11 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jokowi Perintahkan Rehabilitasi Pasar di Wamena Dipercepat - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Presiden Joko Widodo prioritaskan rehabilitasi Pasar Wouma di Wamena, Papua, yang luluh lantah akibat kerusuhan beberapa waktu lalu. Presiden menilai Pasar Wouma sangat vital sebagai ekonomi dan interaksi antarmasyarakat Wamena.

Hari ketiga kunjungan kerja presiden ke Papua dan Papua Barat, Jokowi meninjau langsung kondisi Pasar Wouma, Wamena, Senin (28/10). Didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan lainnya.



“Pasar Wouma ini merupakan pasar di mana rakyat, masyarakat menjual produk-produk pertanian yang dihasilkan oleh masyarakat di Wamena dan di sekitar Wamena. Baik itu dalam bentuk sayur, buah-buahan, dan juga barang-barang logistik yang diperlukan oleh masyarakat Wamena dan sekitarnya. Sehingga kita berikan prioritas, didahulukan,” kata Presiden Jokowi.

Rehabilitasi Pasar Wouma sendiri ditargetkan rampung dalam waktu dua minggu dan perbaikan dilakukan pasukan Zeni TNI. Dengan itu diharapkan roda ekonomi di Wamena cepat pulih.

Selain pasar, presiden memerintahkan jajarannya untuk merehabilitasi rumah dan rumah toko atau ruko yang rusak akibat kerusuhan. Perbaikan rumah warga akan dikerjakan secara swakelola, kerja sama Zeni dengan BUMN, agar lebih cepat.

“Ini kita ingin semuanya dikerjakan cepat, kembali semuanya normal, ekonomi juga bergerak kembali normal. Saya kira itu yang kita harapkan di Wamena. Bukan hanya ekonomi di Wamena dan sekitarnya, kita harapkan di Tanah Papua juga sama. Saya mengecek beberapa di Papua Barat, di sini, akan normal kembali,” jelasnya.

Sementara itu, untuk rehabilitasi kantor Bupati akan dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Hingga saat ini, menurut Kepala Negara, perbaikan tersebut masih dalam proses.”Yang penting cepat dikerjakan, anggarannya dari (Kementerian) PU,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara mengimbau seluruh masyarakat belajar dari pengalaman dan menjadikan pelajaran yang baik. Masyarakat harus memegang komitmen untuk bersatu membangun Tanah Papua.

“Kalau yang berada di sini semuanya memegang komitmen untuk tetap selalu bersatu, bersama-sama membangun Tanah Papua, saya kira kesejahteraan dan kemakmuran akan cepat kita peroleh,” ungkap Jokowi.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Jokowi Perintahkan Rehabilitasi Pasar di Wamena Dipercepat

Tag: News



 Hubungan Ronaldo dan Sarri Mulai Memanas?  - Gudang Berita Viral Hubungan Ronaldo dan Sarri Mulai Memanas?
Sabtu, 16 Nov 2019, 03:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Messi Bawa Argentina Atasi Brasil  - Gudang Berita Viral Messi Bawa Argentina Atasi Brasil
Sabtu, 16 Nov 2019, 03:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Identitas Pengacung Pistol Diketahui Polisi  - Gudang Berita Viral Identitas Pengacung Pistol Diketahui Polisi
Sabtu, 16 Nov 2019, 03:00:02 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print