Jumat, 23 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 10 Agu 2019, 13:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jokowi Naik Proton Disetiri Mahathir Mohamad - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) duduk di kursi penumpang mobil Proton Persona kemarin (9/8). Pengemudinya sosok yang istimewa, Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad. Perjalanan singkat itu terjadi setelah pertemuan bilateral di Perdana Putra Building, Putrajaya. Rombongan Indonesia dibawa ke Dining Hall untuk perjamuan makan siang.

Itu merupakan kali kedua Jokowi disetiri PM yang punya panggilan akrab Dr M tersebut. Dua-duanya menggunakan mobil produk asli Malaysia itu. “Lebih empat tahun lalu, saat berkunjung ke Malaysia, beliau juga mengajak saya untuk test drive mobil Proton yang disetir sendiri. Kecepatannya sungguh mendebarkan: sampai 180 kilometer per jam. Tapi perjalanan hari ini lebih kalem. Pelan-pelan melaju dalam rangkaian kendaraan hehe,” tulis Jokowi di akun Instagram-nya.



Kunjungan kenegaraan itu merupakan lawatan balasan atas kedatangan Dr M ke Istana Kepresidenan Bogor pada Juni tahun lalu. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut serta bersama rombongan presiden menerangkan bahwa pertemuan tersebut membahas beberapa hal. Meliputi pendidikan bagi anak WNI dan tenaga kerja Indonesia yang berada di Malaysia, penyelesaian perbatasan, serta komitmen untuk bersatu melawan diskriminasi produk kelapa sawit kedua negara.

 

View this post on Instagram

 

Jumat siang di Malaysia. Seusai melakukan pertemuan bilateral di Perdana Putra Building, Putrajaya, Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad mengajak saya semobil menuju Dining Hall, Seri Perdana. Mobilnya jenis Proton Persona berkelir merah. Saya duduk depan, di samping pengemudi. Dan yang mengemudikan, Anda tahu siapa? PM Mahathir sendiri. Luar biasa. Melajulah kami dalam rangkaian kendaraan pengawal dan mobil-mobil lain menuju lokasi jamuan santap siang hari ini. Ini kali kedua saya mendapat kehormatan duduk di mobil yang dikemudikan Dr. M. Lebih empat tahun lalu, saat berkunjung ke Malaysia, beliau juga mengajak saya untuk test drive mobil Proton yang disetir sendiri. Kecepatannya sungguh mendebarkan: sampai 180 kilometer per jam. Tapi perjalanan hari ini lebih kalem. Pelan-pelan melaju dalam rangkaian kendaraan hehe. Terima kasih Dr. M …

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Mereka bersepakat untuk bersama menghadapi diskriminasi produk oleh Uni Eropa. “Kedua pemimpin memiliki komitmen yang tinggi untuk meneruskan perlawanan terhadap diskriminasi sawit,” imbuh Retno.

Seusai kunjungan ke Malaysia, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana langsung bertolak ke Singapura guna memenuhi undangan perayaan hari nasional Singapura.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Kamil Ingin Pasar Cisarua Jadi Primadona  - Gudang Berita Viral Kamil Ingin Pasar Cisarua Jadi Primadona
Jumat, 23 Agu 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Madrid Pinjamkan Madrid Pinjamkan 'Messi Jepang' ke Mallorca
Jumat, 23 Agu 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Chamberlain Perpanjang Kontrak di Liverpool  - Gudang Berita Viral Chamberlain Perpanjang Kontrak di Liverpool
Jumat, 23 Agu 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print