Sabtu, 24 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 07 Agu 2019, 22:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Jokowi Mau Penerima Bintang Mahaputra Diperketat  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Wakil Dewan Gelar dan Tanda Jasa serta Tanda Kehormatan Negara, Jimly Asshiddiqie mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta proses seleksi atas pemberian bintang mahaputra agar diperketat.

“Presiden memberi arahan kepada dewan gelar untuk memperketat pemberian gelar-gelar pahlawan maupun pemberian penghargaan bintang mahaputra supaya lebih selektif,” kata Jimly di Kompleks Kepresidenan, Rabu (7/8/2019).

Menurut dia, Presiden Jokowi ingin pemberian penghargaan bintang mahaputra nanti bukan karena jabatan seseorang tapi karena yang bersangkutan sudah bekerja mengabdi beyond the call of duty, lebih dari tugas formalnya sebagai pejabat.



“Jadi kalau dia hanya karena jabatannya, ya dipertimbangkan diberikan bukan bintang, tapi ada penghargaan dalam bentuk yang lain mungkin bintang jasa. Untuk bintang mahaputra akan ada pengetatan,” ujarnya.

Kini, kata dia, pihaknya masih melakukan seleksi terhadap nama-nama yang masuk berdasarkan usulan dari kementerian maupun lembaga sebanyak 29 orang yang masuk proses seleksi.

“Untuk itu, mudah-mudahan seminggu ini kami selesaikan. Jadi belum final,” jelas dia.

Kemudian, Jimly mengatakan Presiden Jokowi dijadwalkan menyerahkan penghargaan pada penerima bintang mahaputra pada 15 Agustus 2019. Namun, agenda penyerahan bintang kepada tokoh-tokoh tersebut tidak hanya dilakukan pada 15 Agustus 2019.

“Sesuai tradisi, Presiden Jokowi hanya memberikan penghargaan kenegaraan setahun dua kali yakni dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan Hari Pahlawan. Jadi tradisi setiap menjelang hari kemerdekaan, tapi khusus untuk pahlawan tanggal 10 November," katanya.

Di samping itu, Jimly menambahkan Presiden Jokowi akan memberikan penghargaan juga kepada menteri atau pimpinan lembaga tinggi negara jelang berakhirnya kepemimpinan periode pertama pada Oktober 2019.

"Pada Oktober akan ada lagi penganugerahan, khusus pejabat terkait kabinet, terkait dengan pimpinan lembaga tinggi negara," tandasnya. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Tiga Pantai Tulungagung Jadi Tempat Bertelur Penyu Lengkang dan Hijau - Gudang Berita Viral Tiga Pantai Tulungagung Jadi Tempat Bertelur Penyu Lengkang dan Hijau
Sabtu, 24 Agu 2019, 14:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Russell Crowe Anggap Laga Team USA vs Australia Adalah Lelucon - Gudang Berita Viral Russell Crowe Anggap Laga Team USA vs Australia Adalah Lelucon
Sabtu, 24 Agu 2019, 14:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Anggaran Pin Emas Bagi Anggota DPR Rp 5,5 Miliar - Gudang Berita Viral Anggaran Pin Emas Bagi Anggota DPR Rp 5,5 Miliar
Sabtu, 24 Agu 2019, 14:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print