Sabtu, 24 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 14:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Jokowi: Jangan Tunggu Api Besar Baru Bingung  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada peserta rapat koordinasi nasional pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (6/8/2019).

Pada tahun 2015, Jokowi mengatakan kebakaran hutan dan lahan selalu terjadi hampir di semua provinsi sehingga mengalami kerugian mencapai Rp 221 triliun dengan lahan yang terbakar kurang lebih sekitar 2,6 juta hektar.

"Oleh sebab itu, peristiwa itu jangan sampai terjadi lagi," kata Jokowi.



Menurut dia, dibandingkan tahun 2015 memang tahun ini mengalami penurunan 81 persen. Namun, jika dibandingkan dengan 2018, tahun 2019 ini naik lagi.

"Ini yang tidak boleh. Harusnya tiap tahun turun, turun, turun terus. Menghilangkan total memang sulit tetapi harus tekan turun," ujarnya.

Oleh karena itu, Jokowi menginstruksikan kepada seluruh peserta rapat koordinasi nasional pengendalian kebakaran hutan dan lahan mengedepankan upaya pencegahan sehingga jangan menunggu api membesar baru kebingunan untuk memadamkan.

"Saya minta gubernur, pangdam, kapolda, kerja berkolaborasi, bekerja sama, dibantu dengan pemerintah pusat, Panglima TNI, Kapolri, BNPB, BRG, usahakan jangan sampai kejadian baru bergerak. Api sekecil apapun segera padamkan. Kalau sudah gede, apalagi di hutan gambut, sangat sangat sulit sekali padamnya," jelas dia. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Airlangga: Partai Golkar Segaris dengan Presiden - Gudang Berita Viral Airlangga: Partai Golkar Segaris dengan Presiden
Sabtu, 24 Agu 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
PKS Desak PBB Turun Tangan Cegah Korban Sipil di Kashmir - Gudang Berita Viral PKS Desak PBB Turun Tangan Cegah Korban Sipil di Kashmir
Sabtu, 24 Agu 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kebakaran Hutan Lagi  - Gudang Berita Viral Kebakaran Hutan Lagi
Sabtu, 24 Agu 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print