Selasa, 12 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 19:00:07 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Jokowi Harap Destinasi

gudangberitaviral.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengarahkan kepada jajarannya untuk berfokus kepada penyelesaian pembangunan lima lokasi pariwisata "Bali Baru" pada 2020.

"Kita konsentrasi dulu ke lima lokasi. Infrastrukturnya konsentrasi di situ, 'calendar of event'nya konsentrasi di situ dan perbaikan produk-produk ekonomi yang berbasis rakyat, pariwisata yang berbasis rakyat tetap berada di lokasi-lokasi yang sering saya sampaikan yaitu di Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Manado," kata Jokowi dalam sambutannya saat rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Pemerintah menargetkan untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur yakni akses jalan, bandara, pelabuhan dan produk-produk pariwisata hingga akhir 2020.



Jokowi juga memerintahkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya untuk melakukan penghijauan di kawasan-kawasan tersebut.

"Visi lingkungannya saya juga sudah perintah ke Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di situ disiapkan 'nursery', persemaian untuk menghijaukan kawasan-kawasan itu lebih baik juga bisa kita selesaikan," katanya.

Sebelumnya dalam rapat terbatas pada Juli 2019, Presiden memaparkan enam masalah utama di lima lokasi wisata tersebut.

"Pertama masih ada 'problem' pengaturan dan pengendalian tata ruang yang masih kita benahi. Terakhir ada masalah di Sulawesi Utara, juga di Labuan Bajo, yang kita harapkan di Toba yang saya lihat juga masih ada," kata Jokowi.

Kedua, masalah yang berkaitan dengan akses konektivitas menuju destinasi wisata sehingga terminal airport, runway yang masih kurang panjang, konektivitas jalan menuju ke tujuan wisata, dan berkaitan dengan dermaga pelabuhan perlu diperbaiki.

Menurut Jokowi, dua daerah yang harus dibenahi secepatnya adalah di Labuan Bajo dan Manado.

Persoalan ketiga adalah fasilitas yang tersedia di lokasi wisata. Kemudian hal keempat yang perlu ditingkatkan berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM).

Persoalan kelima adalah berkaitan produk yang akan dijual di lokasi wisata dan keenam adalah promosi yang harus dilakukan secara besar-besaran.[tar]




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Jokowi Harap Destinasi 'Bali Baru' Rampung 2020

Tag: News



Bivitri: Kami Tak Perlu Mengajari Pak Mahfud - Gudang Berita Viral Bivitri: Kami Tak Perlu Mengajari Pak Mahfud
Selasa, 12 Nov 2019, 20:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
BMKG Imbau Potensi Curah Hujan Lebat Sepekan ke Depan - Gudang Berita Viral BMKG Imbau Potensi Curah Hujan Lebat Sepekan ke Depan
Selasa, 12 Nov 2019, 20:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Temukan 1,5 Juta Orang Penerima Bansos di Papua Tak Seusai NIK - Gudang Berita Viral KPK Temukan 1,5 Juta Orang Penerima Bansos di Papua Tak Seusai NIK
Selasa, 12 Nov 2019, 20:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print