Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 08 Agu 2019, 16:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Jokowi: DKI Bisa Gunakan Mobil Listrik Duluan  - Gudang Berita Viral



gudangberitaviral.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan daerah Ibu Kota Jakarta sudah bisa memulai untuk menggunakan kendaraan bertenaga listrik setelah ditandatangani Peraturan Presiden (Perpres) tentang mobil listrik.

"Bisa saja motor listrik didorong digunakan di DKI dulu, dibelikan Pak Gubernur (Anies)" kata Jokowi di Gedung Sekretariat Negara, Kamis (8/8/2019).



Menurut dia, penggunaan mobil listrik bisa dilakukan di kota yang anggaran daerahnya (APBD) besar sehingga dapat memberikan insentif kepada masyarakat yang ingin membeli kendaraan bertenaga listrik.

"Kami mendorong terutama Gubernur DKI yang APBD-nya gede bisa memberi insentif. Saya kira bisa dimulai," ujarnya.

Karena, Jokowi mengatakan ada negara-negara yang memberikan subsidi sekian dolar untuk membeli mobil listrik. Maka, Pemerintah Provinsi DKI didorong untuk memberikan insentif seperti parkir gratis dan sebagainya.

"Ada negara-negara yang memberi subsidi sekian dolar untuk membeli mobil listrik. Dan dimulai seperti di Jakarta, busnya, mendorong taksi-taksinya,"  jelas dia.

Menurut dia, soal mobil listrik ini bukan soal murah dan mahal tapi bisa dibeli oleh masyarakat luas. Sebab, jangan sampai bisa bikin produksi mobil listrik tapi pembelinya tidak ada lantaran harga mahal.

"Enggak mungkin bikinnya bisa yang beli enggak ada, untuk apa. Atau belinya murah tapi rusak terus untuk apa?" tandasnya. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Lewat Petisi, Beberapa Nama Capim KPK Diminta untuk Dicoret - Gudang Berita Viral Lewat Petisi, Beberapa Nama Capim KPK Diminta untuk Dicoret
Minggu, 25 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penyair, Pensyair, dan Lapis Wacana dalam Kata - Gudang Berita Viral Penyair, Pensyair, dan Lapis Wacana dalam Kata
Minggu, 25 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Persela vs Tira Persikabo: Tuan Rumah Ambisi Putus Tren Negatif - Gudang Berita Viral Persela vs Tira Persikabo: Tuan Rumah Ambisi Putus Tren Negatif
Minggu, 25 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print