Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 06 Okt 2019, 11:00:08 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jokowi Didaulat sebagai 50 Muslim Berpengaruh di Dunia Versi RISSC - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC) Yordania kembali merilis daftar 500 muslim paling berpengaruh di dunia. Pada 2019 ini terdapat sejumlah kepala negara, ketua organisasi, politikus, atlet hingga selebriti masuk dalam daftar muslim paling berpengaruh.

Untuk top 50, RISSC menempatkan beberapa orang dari Indonesia. Salah satunya Presiden Joko Widodo (Jokowi) di peringkat 16. Sementara untuk posisi pertama dipegang oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, disusul Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.



Dalam penjelasannya, RISSC menyebut Jokowi menjadi muslim berpengaruh karena dikenal sebagai pemimpin yang sering melakukam blusukan dan bertemu langsung dengan masyarkat. Kebiasaan itu sudah dilakukan Jokowi sejak menjabat wali kota Surakarta dan gubernur DKI Jakarta.

“Presiden Widodo menjadi dikenal karena kerap melakukan inspeksi mendadak untuk melihat dan mendengar langsung dari masyarakat di suatu daerah. Ini memungkinkan Jokowi untuk mendengar langsung keprihatinan dan keluhan masyarakat, sehingga menjadikannya sebagai sosok yang memiliki kedekatan dengan masyarakat,” tulis RISCC dalam situs resminya.

Sebagai informasi, penilaian tokoh muslim yang paling berpengaruh ini terdiri atas sejumlah faktor. Namun, poin tertinggi diukur dari popularitas. Maka dari itu, wajar ketika top 50 didominasi oleh kepala negara.

Selain itu, RISSC juga tak melihat aspek kontroversial orang-orang yang masuk dalam daftat 500 mulim berpengaruh. Oleh karena itu, di dalam daftar tersebut tercantum sejumlah nama tokoh Syiah.

Selain Jokowi, tokoh muslim dari Indonesia yang masuk dalam top 50 yakni, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj di urutan 20 dan Habib Luthfi bin Yahya di urutan 37.

Untuk diketahui, peanugerahan 500 muslim berpengaruh versi RISSC Yordania ini merupakan tahun ke-10.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Rapor Merah Karhutla, Jokowi Diminta Buat KPK versi Lingkungan Hidup - Gudang Berita Viral Rapor Merah Karhutla, Jokowi Diminta Buat KPK versi Lingkungan Hidup
Minggu, 20 Okt 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
Periode Kedua Jokowi, Tetap Fokus di Infrastruktur - Gudang Berita Viral Periode Kedua Jokowi, Tetap Fokus di Infrastruktur
Minggu, 20 Okt 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
Polisi Amankan ODGJ yang Mengaku Jadi Presiden - Gudang Berita Viral Polisi Amankan ODGJ yang Mengaku Jadi Presiden
Minggu, 20 Okt 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print