Jumat, 23 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 15:00:02 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Jokowi Bakal Copot Anggota TNI/Polri Jika...  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mencopot anggotanya apabila tidak bisa mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan arahan kepada peserta rapat koordinasi nasional pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (6/8/2019).

"Saya ingatkan kepada Pangdam, Danrem, Kapolda, Kapolres. Aturan yang saya sampaikan 2015 masih berlaku. Saya sudah telepon Panglima TNI, saya minta copot yang tidak bisa mengatasi. Saya telepon lagi, 3 atau 4 hari yang lalu kepada Kapolri, copot kalau enggak bisa mengatasi kebakaran hutan dan lahan," kata Jokowi.



Di samping itu, Jokowi juga meminta kepada pemerintah daerah baik gubernur, bupati dan wali kota untuk mem-back up karena kerugian ekonomi sangat besar apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Panglima, Kapolri, saya ingatkan lagi, masih berlaku aturan main kita. Karena saya enggak bisa nyopot gubernur, enggak bisa nyopot bupati atau walikota. Jangan sampai ada yang namanya status siaga darurat, udahlah. Ada api sekecil apapun segera selesaikan, jangan remehkan adanya hotspot," ujarnya. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Kamil Ingin Pasar Cisarua Jadi Primadona  - Gudang Berita Viral Kamil Ingin Pasar Cisarua Jadi Primadona
Jumat, 23 Agu 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Madrid Pinjamkan Madrid Pinjamkan 'Messi Jepang' ke Mallorca
Jumat, 23 Agu 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Chamberlain Perpanjang Kontrak di Liverpool  - Gudang Berita Viral Chamberlain Perpanjang Kontrak di Liverpool
Jumat, 23 Agu 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print