Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 03 Sep 2019, 17:00:13 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Joko Anwar Bersama Kimo Stamboel Garap Film Suzanna ‘Ratu Ilmu Hitam’ - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Setelah sukses dengan film ‘Pengabdi Setan’, superhero ‘Gundala’, Joko Anwar kini siap mengangkat film horor yang terinspirasi dari ‘Ratu Ilmu Hitam’. Film yang diperankan legenda aktris horor mendiang Suzanna pada 1981, ini kembali di-remake dengan versi kekinian.

Tapi, kali ini Joko Anwar hanya akan berperan sebagai penulis skenarionya. Sedangkan film ‘Ratu Ilmu Hitam’ sendiri akan disutradari oleh Kimo Stamboel di bawah naungan Rapi Films.



Film ini bakal membawa kesegaran dari cerita aslinya dan memberikan sudut pandang baru. Cerita yang digarap akan terasa segar karena disesuaikan dengan keadaan masa sekarang. Bukan hanya dari segi cerita, film ‘Ratu Ilmu Hitam’ juga dibintangi banyak anak muda.

Mereka adalah Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Imelda Therinne, Miller Khan, Tanta Ginting, Salvita DeCorte, Zara JKT48, Ade Firman Hakim, Ruth Marini, Yayu Unm, Putri Ayudya, Shenina Cinnamon, Giulio Parengkuan, Gisellma, Sheila Dara Aisha, Muzakki, serta Ari Irham. Duet Kimo dan Joko akan membawa perspektif baru kepada fllm ‘Ratu Ilmu Hitam’.

“Yang bikin beda dari horor lainnya, enggak berawal dari sebuah hantu. Sebagai sutradara saya berikan sesuatu dan tetap mempertahankan rasa film aslinya. Banyak pemain muda-muda,” tegas Kimo dalam konferensi pers peluncuran teaser poster dan trailer fllm ‘Ratu Ilmu Hitam’.

Kimo mengungkapkan, jalan cerita film ‘Ratu Ilmu Hitam’ 2019 bercerita tentang keluarga dan teror ilmu hitam yang dikirim pihak lain. Meski sama-sama tentang ilmu hitam, ia menegaskan jalan cerita film remake ini tak ada hubungannya atau tidak saling berkaitan dengan film ‘Ratu Ilmu Hitam’ pada 1981.

Poster film Ratu Ilmu Hitam yang dibuat ulang dengan sutradara Kimo Stamboel . (Rieska Vordhani/gudangberitaviral.com)

“Cerita terornya tetep saya coba pertahankan. Mengapa hanya comot judulnya saja? Ya karena memang kami ingin pertahankan esensi Ratu Ilmu Hitam film aslinya. Tapi ini memang baru dan berbeda. Enggak ada hubungannya dengan Ratu Ilmu Hitam pertama. Dan sang ratu tetap ada,” tegas Kimo.

Namun, Kimo dan para pemain film masih enggan membocorkan siapa sosok yang akan didapuk sebagai Ratu yang dulu diperankan oleh mendiang Suzanna. Rencananya film ‘Ratu Ilmu Hitam’ siap meneror penonton horor Indonesia pada akhir 2019.

Ratu Ilmu Hitam 1981

Versi aslinya cukup ikonik karena dianggap salah satu film horor terbaik yang pernah ada. Film ini diakui oleh Festival Film Indonesia dan meraih lima nominasi untuk aktris terbaik (Suzanna), pemeran pembantu terbaik (W.D. Mochtar), penyunting terbaik, penata artistik terbaik, dan sinematografi terbaik dalam Festival Film Indonesia 1982.

Bukan hanya dalam negeri, film ini juga merupakan salah satu film horor Indonesia yang dikenal secara internasional. Di Amerika fllm ini diberi judul ‘Queen of Black Magic’, lalu di Prancis diberi nama ‘Exorcismc Noir’, juga dirilis di beberapa negara lain seperti Spanyol, dan beberapa negara Eropa lainnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Dampak Karhutla, Kualitas Udara di Riau Paling Tidak Sehat - Gudang Berita Viral Dampak Karhutla, Kualitas Udara di Riau Paling Tidak Sehat
Minggu, 15 Sep 2019, 17:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Seluruh Kloter Sudah Tinggalkan Saudi - Gudang Berita Viral Seluruh Kloter Sudah Tinggalkan Saudi
Minggu, 15 Sep 2019, 17:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Prilly Latuconsina Ketempelan Makhluk Halus dan Sakit-sakitan - Gudang Berita Viral Prilly Latuconsina Ketempelan Makhluk Halus dan Sakit-sakitan
Minggu, 15 Sep 2019, 17:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print