Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 26 Sep 2019, 20:00:07 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Joker Disebut Bisa Picu Aksi Penembakan, Sutradara Angkat Bicara - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Film Joker belakangan disebut-sebut dikhawatirkan bisa menginspirasi tindak kejahatan serta memicu aksi penembakan. Sang sutradara, Todd Phillips akhirnya angkat bicara soal hal ini.

Untuk diketahui, kontroversi film Joker muncul setelah badan investigasi Amerika Serikat Federal Bureau Investigation (FBI) menemukan kelompok radikal bernama Incels di media sosial. Kelompok ini mengaku sangat mengidolakan sosok Joker, dan berencana melakukan penembakan di hari perdana pemutaran Joker pada 4 Oktober nanti.



Temuan tersebut juga membuat publik teringat atas kejadian penembakan massal di sebuah bioskop bernama Aurora di Colorado yang sedang memutar film The Dark Knight Rises pada 2012 lalu. Dua hal ini lah yang kemudian membuat film Joker dianggap bisa memicu aksi kriminalitas di hari penayangannya nanti.

Dilansir dari Screen Rant, Phillips menuturkan bahwa tanpa memandang remeh kejadian penembakan di Aurora 7 tahun silam, pemikiran film Joker bakal menginspirasi penjahat dan aksi penembakan buatnya sangat menggelikan dan tidak masuk akal.

“Aksi penembakan tentu adalah hal yang sangat terkutuk. Tapi, kamu tidak bisa menyalahkan film atas kejadian itu. Hanya karena pernah terjadi kasus penembakan di bioskop, bukan berarti pelakunya melakukan itu karena terinspirasi dari film itu,” ujar Phillips.

Lebih lanjut, Phillips lalu membandingkan film besutannya itu dengan film-film action lain seperti John Wick yang juga sangat sarat dengan aksi kekerasan dan unsur balas dendam.

“Lihat saja John Wick. Film itu bercerita tentang seorang pria yang membunuh ratusan orang, dan semua penonton bertepuk tangan ketika melihatnya. Kenapa untuk Joker standarnya jadi berbeda? Aku benar-benar tidak paham,” kata Phillips.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Dua Pegawai BPK Kembalikan Uang Suap Senilai Rp 700 Juta ke KPK - Gudang Berita Viral Dua Pegawai BPK Kembalikan Uang Suap Senilai Rp 700 Juta ke KPK
Selasa, 15 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
Larang Demo hingga Pelantikan Jokowi-Ma’Ruf, TNI-Polri Siap Bertindak - Gudang Berita Viral Larang Demo hingga Pelantikan Jokowi-Ma’Ruf, TNI-Polri Siap Bertindak
Selasa, 15 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
OTT Bupati Indramayu, KPK Turut Amankan Uang Ratusan Juta - Gudang Berita Viral OTT Bupati Indramayu, KPK Turut Amankan Uang Ratusan Juta
Selasa, 15 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print