Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 28 Sep 2019, 19:00:06 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jembatan U-Turn Prapen Mulai Nyambung - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pengerjaan proyek saluran Jalan Raya Prapen Surabaya menunjukkan progres positif. Jembatan U-turn yang menghubungkan Jalan Raya Prapen sisi barat dengan timur itu mulai nyambung. Fondasi alas jalan pun telah dipadatkan dengan cor.

Selain itu, balok kansteen sedang dipasang. Pemasangan balok di jembatan tersebut dibagi menjadi tiga bagian. Yakni, tepi utara, tengah, dan selatan. Rencananya, jalur yang diperuntukkan U-turn itu dipisah untuk pengendara yang melaju dari arah timur dan barat.



Kasi Pembangunan Kecamatan Tenggilis Mejoyo R Panandaka Chandra Ramayana menyatakan, pengerjaan saluran itu makin intens. Sebab, sesuai dengan papan di material kit, masa pelaksanaannya hanya enam bulan ’’Itu mulai April. Seharusnya Oktober sudah rampung kalau tidak ada kendala di lapangan,’’ ujarnya. ’’Pengerjaan jembatan bergantung kepada kontraktor. Terutama target penyelesaiannya,’’ sambungnya.

Dia enggan berandai-andai lebih lanjut. Menurut dia, berdasar progres terkini, setidaknya awal Oktober pengerjaan tuntas. Chandra menuturkan bahwa padatnya arus lalu lintas di sekitar area proyek juga perlu diperhatikan. Sebab, pengendara yang melaju dari arah Jalan Panjang Jiwo selama lima bulan terakhir harus bersabar karena kendaraan terpaksa mengantre lebih lama.

Hariadi, pelaksana proyek dari PT Putra Negara, menjelaskan bahwa pengerjaan lebih dulu difokuskan menuntaskan fisik jembatan untuk U-turn. ’’Untuk plengsengan, tinggal 15–20 meter yang belum digarap. Tinggal sedikit lagi. Optimistis tuntas sesuai dengan rencana awal,’’ katanya.

Dia menambahkan, setelah pengerjaan U-turn dan plengsengan rampung, baru dilanjutkan dengan bangunan jembatan untuk tempat pembuangan sampah (TPS). Letaknya di sisi selatan jembatan U-turn. Sheet pile di tepi dinding tanah juga telah dipasang. Tinggal pengerjaan lanjutan.

Pihaknya juga akan membenahi jalan yang rusak akibat proyek. ’’Itu masuk tahap finishing. Sekalian dengan pagar pembatas di tepi jalan,’’ ungkapnya. Selain itu, mereka bakal menanam tanaman di sekeliling pagar pembatas.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Inilah Pemicu Kenaikan Harga Emas Berjangka  - Gudang Berita Viral Inilah Pemicu Kenaikan Harga Emas Berjangka
Kamis, 17 Okt 2019, 07:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Harga Minyak Mentah Bisa Naik 1%  - Gudang Berita Viral Harga Minyak Mentah Bisa Naik 1%
Kamis, 17 Okt 2019, 07:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bos IWAPI Digadang-gadang Masuk Kabinet Jokowi  - Gudang Berita Viral Bos IWAPI Digadang-gadang Masuk Kabinet Jokowi
Kamis, 17 Okt 2019, 07:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print