Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 03 Sep 2019, 17:00:13 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jembatan Branjangan Mulai Diperbaiki, Ada Saja Yang Nekat Terobos - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Berbagai persiapan sudah dilakukan selama proyek perbaikan Jalan Osowilangun di dekat Jembatan Branjangan. Rekayasa lalu lintas juga diberlakukan sejak kemarin pagi (2/9). Berdasar pantauan hari pertama, masih banyak pengendara roda enam atau lebih yang kecele.

Mereka pun putar balik setelah sampai di dekat lokasi proyek. Baik yang datang dari arah Gresik maupun Surabaya. Ada yang ikhlas putar balik, tetapi ada juga yang nekat menyerobot demi bisa lewat Branjangan. Bahkan, seorang petugas pengatur jalan dari warga sekitar sempat hendak ditabrak sebuah truk kontainer.



Kejadian tersebut bermula ketika petugas melarang truk melintasi jembatan. Awalnya, pengemudi itu patuh untuk putar balik. Namun, 50 meter setelah putar balik, truk kontainer tersebut justru kembali ke arah jembatan. Bahkan, kecepatannya ditambah. Dengan sigap, Ainul Rahman, petugas, melemparkan bendera pengatur ke bagian kemudi. Perselisihan pun terjadi. Namun, pengemudi tak kapok. Dia berniat terus melaju Pengatur jalan pun tidak kehilangan akal. Empat petugas langsung melemparkan barrier dan kayu tepat di hadapan truk berwarna hijau tersebut. ”Wes dikandani kok ngeyel,” kata Ainul sambil mengacungkan bendera yang dibuat untuk pengatur lalin.

Petugas lain, Andre, mengatakan bahwa kejadian semacam itu tak hanya satu–dua kali. ”Uakeh sing ngeyel. Onok sing ngajaktukaran sisan,” katanya. Tidak jarang juga pengemudi memberikan uang kepada petugas agar bisa lewat Jembatan Branjangan.

Maulana, koordinator warga pengatur lalin, menuturkan, sudah dua lampu pengatur lalin hancur. ”Ditabrak truk besar yang tetap nekat lewat Branjangan. Mungkin jumlah papan imbauan juga masih kurang,” ucapnya.

Dia memprediksi kemacetan mulai terjadi pagi ini. Seiring dengan pengecoran yang dilakukan tadi malam. ”Jalan buka tutup mulai pukul 22.00 WIB nanti malam (tadi malam, Red). Kalau nggak pengin macet, ya bisa lewat Benowo,” jelasnya.

Ada tiga orang yang membantu pengaturan lalu lintas di lokasi tersebut kemarin. Baik yang berada di sisi timur atau arah Surabaya maupun sisi barat atau arah Gresik. ”Selain pekerja proyek, kami dibantu masyarakat sekitar,” kata Kanitdikyasa Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Dodik Eko Susanto.

Dalam rekayasa lalin itu, separo jalan nasional tersebut ditutup. Kendaraan roda enam atau lebih tidak boleh melintas. Kendaraan roda dua dan empat masih boleh lewat. Jika kebablasan, kendaraan roda enam atau lebih diberhentikan oleh sejumlah warga. Lalu, pengemudi diminta untuk putar balik, mencari jalan alternatif. Yang datang dari Surabaya bisa kembali ke Jalan Margomulyo, melewati tol

Rambu-rambu pemberitahuan tentang kondisi jalan sebenarnya sudah disebar. Mulai kawasan Margomulyo, Jalan Tambak Langon, hingga Osowilangun.

”Maklum, masih hari pertama,” kata Dodik. Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) mengupayakan proyek itu selesai tepat waktu. BBPJN menargetkan pengerjaan tersebut selesai 22 September. ”Kami maksimalkan pengerjaan di malam hari. Kalau siang, hanya persiapan,” kata Merlan Efendi, pejabat pembuat komitmen ruas Surabaya–Gresik BBPJN VIII.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Raih Manfaat Jus Apel Campur Lidah Buaya dan Jahe Untuk Kesehatan - Gudang Berita Viral Raih Manfaat Jus Apel Campur Lidah Buaya dan Jahe Untuk Kesehatan
Senin, 23 Sep 2019, 13:00:16 WIB, Dibaca : 0 Kali
Semester-I 2019, PLN Bukukan Laba Bersih Rp 7,35 Triliun - Gudang Berita Viral Semester-I 2019, PLN Bukukan Laba Bersih Rp 7,35 Triliun
Senin, 23 Sep 2019, 13:00:16 WIB, Dibaca : 0 Kali
Berbeda dari Jokowi, Ketua MPR Ingin Revisi KUHP Disahkan Periode ini - Gudang Berita Viral Berbeda dari Jokowi, Ketua MPR Ingin Revisi KUHP Disahkan Periode ini
Senin, 23 Sep 2019, 13:00:16 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print