Rabu, 21 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 14:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Jemaah Haji Asal Kabupaten Mojokerto Meninggal  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Mojokerto - Salah satu jemaah haji asal Kabupaten Mojokerto meninggal di Mekkah, Saudi Arabia, Senin (5/8/2019). Sogol (84) warga Desa Mojogebang, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto meninggal setelah mengalami demensia atau penurunan kemampuan fungsi otak.

Kepala Seksi Penyelenggaran Haji dan Umroh (Kasi PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mojokerto Mukti Ali mengatakan, yang bersangkutan mengalami kecapekan setelah keluar dan lupa kamar hotel. "Sampai hotel, ketua rombongan dan teman-temannya bagi tugas," ungkapnya, Selasa (6/8/2019).

Ketua rombongan dan jemaah haji lainnya berbagi tugas menjaga yang bersangkutan. Pasalnya, jemaah yang masuk Kelompok Terbang (Kloter) 61 ini menjalankan ibadah haji tidak ada pihak keluarga yang mendampingi meski berangkat melalui kloter tambahan dari jalur lanjut usia (lansia).



"Dia daftar tahun 2014, mandiri karena memang sehat, bisa jalan sehingga pihak keluarga menyerahkan ke tim dan KPIH. Saat di hotel meski sudah dijaga tiap harinya namun yang bersangkutan keluar hotel dan lupa kamar. Sehingga kelelahan," katanya.

Menurutnya, tanda-tanda demensia yang dialami Sogol sudah terlihat saat di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Mukti menjelaskan, yang bersangkutan mengira jika menjalankan ibadah haji tidak butuh waktu lama sehingga saat menginap di Asrama Haji Sukolilo minta pulang.

"Di asrama haji minta pulang terus. Yang bersangkutan meninggal kemarin sore waktu Mekkah dan ini saya baru mendapatkan kabar jika proses memandikan jenazah selasai dan akan segera dimakamkan. Yang bersangkutan akan dimakamkan di pemakaman umum Soraya, Mekkah," jelasnya.

Dengan meninggalnya Sogol (84), menambah jumlah jemaah haji asal Kabupaten Mojokerto yang meninggal di tanah suci. Sebelumnya, Siti Aminah (69) warga Desa Kembang Ringgit, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto meninggal pada, Jumat (2/8/2019).

"Yang bersangkutan meninggal karena sakit jantung. Sehingga sampai saat ini, ada dua jemaah haji asal Kabupaten Mojokerto yang meninggal. Tahapan saat ini, seluruh jemaah sudah menjalankan umrah wajib dan menunggu di Armina," jelasnya. [beritajatim]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Situasi Sudah Kondusif, Titik Vital Papua Barat Masih Dijaga Ketat - Gudang Berita Viral Situasi Sudah Kondusif, Titik Vital Papua Barat Masih Dijaga Ketat
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ujian Tulis Berbasis Komputer Maju, Siswa Bisa Stres - Gudang Berita Viral Ujian Tulis Berbasis Komputer Maju, Siswa Bisa Stres
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tambah Cash Flow, BUMN Bakal Jual Sepuluh Ruas Tol Tahun Ini - Gudang Berita Viral Tambah Cash Flow, BUMN Bakal Jual Sepuluh Ruas Tol Tahun Ini
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print