Minggu, 17 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 02 Nov 2019, 20:00:09 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jelang Pendaftaran CPNS, Polrestabes Siapkan Dua Loket SKCK Tambahan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pendaftaran lowongan CPNS akan dibuka dalam hitungan hari. Bukan hanya masyarakat. Polisi juga melakukan persiapan untuk menyambutnya. Sebab, mereka akan menerima membeludaknya pemohon surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) Pantauan kemarin di Polrestabes Surabaya, jumlah pemohon yang datang terlihat banyak. Dalam sehari, lanjut dia, pemohon SKCK sekitar seratus orang. Mayoritas adalah pemohon baru. ”Hanya sebagian kecil yang perpanjangan,” kata Kasatintelkam Polrestabes Surabaya AKBP Wimboko.

Mereka, kata dia, dilayani tiga petugas di tiga loket yang berbeda. ”Biar antreannya tidak terlalu panjang,” jelasnya.



Wimboko menambahkan bahwa mengurus SKCK saat ini tidak sesulit dulu. Majunya era teknologi membuat polisi harus berinovasi. Di antaranya, membuat program SKCK online (lihat grafis). ”Dalam waktu 15 menit saja sudah jadi,” katanya.

Untuk mengantisipasi lonjakan pemohon, Wimboko mengaku sudah menyiapkan dua loket tambahan. Loket itu akan dibuat di ruang pelayanan perizinan. Sebab, lebar ruang SKCK terbatas. ”Daripada umpel-umpelan. Jadi, dicarikan tempat lain,” tutur polisi dengan dua melati di pundak tersebut.

Wimboko menerangkan beberapa hari terakhir pemohon yang bermaksud menjadikan SKCK sebagai syarat pendaftaran CPNS sudah ada. Hanya, angkanya tidak terlalu banyak. ”Masih didominasi untuk syarat mendaftar pekerjaan swasta,” ungkapnya.

Amanda Nadhila, salah seorang pemohon yang antre, mengaku pembuatan SKCK tidak serumit yang dibayangkan. Warga Rungkut Kidul, Kecamatan Rungkut, itu mengaku hanya perlu antre sekitar lima menit untuk mendapatkan berkas yang diinginkan. ”Untuk daftar CPNS,” kata perempuan 25 tahun tersebut. Dia punya keinginan menjadi tenaga pendidik.

Firda Kristandi, pemohon lain, juga mengapresiasi mudahnya membuat SKCK. Dia hanya perlu menyiapkan berkas pendukung lain yang tidak sulit didapat saat akan mencetak SKCK. Misalnya, fotokopi KTP, KK, akta kelahiran, dan pas foto. Beda dengan Amanda, perempuan kelahiran 1997 itu membuat SKCK untuk melamar pekerjaan di sebuah bank swasta.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Jelang Pendaftaran CPNS, Polrestabes Siapkan Dua Loket SKCK Tambahan

Tag: News



Ganggu Peziarah, Puluhan PKL di Ampel Ditertibkan - Gudang Berita Viral Ganggu Peziarah, Puluhan PKL di Ampel Ditertibkan
Minggu, 17 Nov 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Setelah Perakit Bom Tewas Ditembak, Polisi Tangkap Dua Lagi di Jermal - Gudang Berita Viral Setelah Perakit Bom Tewas Ditembak, Polisi Tangkap Dua Lagi di Jermal
Minggu, 17 Nov 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
DPRD Mulai Bahas Perubahan Nama Jalan di Surabaya - Gudang Berita Viral DPRD Mulai Bahas Perubahan Nama Jalan di Surabaya
Minggu, 17 Nov 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print