Senin, 18 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 31 Okt 2019, 21:00:11 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jelang Hari Pahlawan, Merahkan Patung Suro Boyo - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Menjelang Hari Pahlawan, pemkot mempercantik beberapa monumen dan patung. Salah satunya, patung Suro dan Boyo mini di Jalan Ngemplak. Simbol Kota Pahlawan tersebut berubah menjadi merah. Yakni, simbol keberanian arek-arek Suroboyo dalam menghadapi penjajah.

Ikon Surabaya itu kini terlihat lebih bersih dan menyala. Apalagi dengan dasar warna merah yang mengilap. Kepala Seksi Dekorasi Kota dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya Anita Nenci Lia mengatakan bahwa pengecatan tersebut dilakukan beberapa hari lalu. ’’Sengaja pilih warna merah. Kan artinya berani,’’ ujarnya.



Bukan hanya patung Suro dan Boyo di Ngemplak yang dicat ulang. Patung dengan bentuk sama di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS) juga dicat ulang. Hanya, pengecatan ulang itu tidak mengubah warna. ’’Perubahan warna khusus patung di Ngemplak,’’ ucapnya. Simbol perjuangan lainnya seperti Monumen Bambu Runcing juga dicat ulang dengan warna sedikit keemasan. ’’Tujuannya, ya mempercantik sebelum Hari Pahlawan,’’ tuturnya.

Menurut Nenci, saat ini pengecatan tiga patung ikonik tersebut sudah selesai. Dengan demikian, pada November semua tugu atau patung yang kondisinya kurang baik tampak lebih cantik saat ini.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Jelang Hari Pahlawan, Merahkan Patung Suro Boyo

Tag: News



 Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan  - Gudang Berita Viral Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Senin, 18 Nov 2019, 06:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PT Mega Manunggal Properti Buy Back 9% Saham  - Gudang Berita Viral PT Mega Manunggal Properti Buy Back 9% Saham
Senin, 18 Nov 2019, 06:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kerja Sama, UC-Huawei Berdayakan Ekosistem Digital  - Gudang Berita Viral Kerja Sama, UC-Huawei Berdayakan Ekosistem Digital
Senin, 18 Nov 2019, 06:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print