Sabtu, 19 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 04 Okt 2019, 19:00:08 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jangan Salah, Windows 10X Bukan Penerus Windows 10 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Microsoft baru saja merilis sistem operasi (OS) terbarunya bernama Windows 10X. Dengan nama demikian, mungkin ada di antara kamu yang menganggap bahwa Windows 10X adalah penerus dari sistem operasi Windows 10 yang saat ini banyak ditemui pada perangkat komputer desktop atau laptop.

Jika iya, kamu salah. Pasalnya, OS Windows 10X bukanlah penerus dari Windows 10 biasa yang saat ini banyak digunakan di komputer desktop dan laptop. Windows 10X adalah OS yang sama sekali berbeda dari Windows 10 biasa. Windows 10X dikhususkan untuk perangkat komputer mobile semisal tablet atau laptop dengan layar ganda.



Sebagaimana dilansir gudangberitaviral.com dari laman resmi Microsoft pada Jumat (4/10), Microsoft menjelaskan bahwa meski dari pendekatan teknis Windows 10X mengacu pada Windows 10 biasa, keduanya merupakan sistem operasi yang berbeda. Windows 10X seperti sudah disinggung di atas merupakan OS tambahan yang mendukung layar ganda.

“Navigasi dan fungsionalitas PC Windows 10X akan terasa seperti anggota alami dari keluarga Windows 10 saat ini. Tetapi Windows 10X juga menyertakan beberapa kemajuan dalam teknologi inti Windows yang mengoptimalkannya untuk postur yang fleksibel dan lebih banyak menggunakan ponsel,” jelas pihak Microsoft.

Tampilan Windows 10X pada perangkat mobile lipat. (Microsoft)

Karena hadir untuk perangkat komputer mobile semisal tablet atau surface berlayar ganda, Microsoft mengklaim Windows 10X mampu memberikan masa pakai baterai yang tidak hanya bisa mengemudi satu, tetapi dua layar. Microsoft ingin sistem operasi dapat mengelola efek baterai dari katalog besar aplikasi Windows-nya.

Selain itu, untuk memberikan kinerja perangkat keras dan kompatibilitas pengguna dari Windows 10 ke Windows 10X, Microsoft tidak menghapus jajaran OS lama dan memulai dengan sistem operasi baru. Microsoft tetap menggunakan Windows 10 untuk mengembangkan OS-OS lainnya. Misalnya saja membangun OS untuk PC desktop, konsol game Xbox, dan kacamata pintar HoloLens yang tetap menggunakan basis teknologi Windows 10.

“Bagi Anda yang tidak terbiasa, ada seperangkat teknologi bersama di Windows 10 yang membuka kunci seluruh perangkat di seluruh spektrum mulai dari konsumen hingga bisnis dan industri. Secara internal, kami menyebut teknologi bersama ini sebagai ‘satu inti’ tetapi yang paling penting bagi pelanggan adalah apa yang dimungkinkannya,” lanjut pihak Microsoft.

Windows 10X yang bergabung dengan keluarga Windows 10 ini dibangun di atas investasi terbaru dalam teknologi bersama. Termasuk dukungan yang baru diterapkan untuk menjalankan aplikasi Win32.

Windows 10X akan tersedia pada layar ganda dan perangkat lipat mulai musim gugur 2020 mendatang. Ini akan mencakup Microsoft Surface dan perangkat dari beberapa mitra ekosistem Windows termasuk Asus, Dell, HP, dan Lenovo. Gelombang pertama perangkat akan hadir dalam berbagai variasi ukuran, desain, spesifikasi, dan didukung oleh Intel.

Windows 10X dirancang untuk komputer layar ganda baru dan bukan sebagai peningkatan OS. “Kami juga terus berinvestasi dalam meningkatkan pengalaman Windows 10 di desktop dan laptop, sementara Windows 10X akan memungkinkan kelas PC baru yang akan melengkapi dan hidup berdampingan dengan PC Windows 10 saat ini,” tandas Microsoft.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Prediksi Kabinet Jokowi-Ma’ruf: Risma, Anas, dan Kanang Berpeluang - Gudang Berita Viral Prediksi Kabinet Jokowi-Ma’ruf: Risma, Anas, dan Kanang Berpeluang
Sabtu, 19 Okt 2019, 11:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Permainan Dahsyat Hendra/Ahsan Bikin Juara Asia Seakan Tak Istimewa - Gudang Berita Viral Permainan Dahsyat Hendra/Ahsan Bikin Juara Asia Seakan Tak Istimewa
Sabtu, 19 Okt 2019, 11:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Mercedes-Benz 450 SLC Elvis Presley Siap Dilelang, Segini Harganya - Gudang Berita Viral Mercedes-Benz 450 SLC Elvis Presley Siap Dilelang, Segini Harganya
Sabtu, 19 Okt 2019, 11:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print