Selasa, 12 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 18:00:10 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jam Malam Tak Mampu Redam Demonstrasi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Karbala mencekam. Selasa (29/10) pagi sebuah mobil tiba-tiba melintas dan menembaki ratusan orang yang duduk di tenda-tenda. Dalam hitungan menit, beberapa orang bertopeng dan berbaju hitam datang dan ikut menembaki para demonstran. Komisi HAM Iraq melaporkan bahwa satu orang tewas dan 192 korban lainnya terluka. Namun, versi pemerintah, tidak ada korban jiwa.

“Pasukan keamanan telah menahan diri sepenuhnya,” ujar Gubernur Karbala, Iraq, Nassif Al Khattabi sebagaimana dikutip Al Jazeera. Pernyataan itu beda dengan paparan kepala forensik Karbala yang dihubungi Agence-France Presse. Dia mengungkapkan bahwa pemuda 24 tahun ditembak di kepala.



Demo juga terjadi di Baghdad dan beberapa kota di sekitarnya. Massa tetap turun ke jalan meski pemerintah menerapkan jam malam sejak Senin (28/10). Mereka sengaja menentang dengan berada di jalanan sepanjang malam. Para demonstran membuat tenda di Tahrir Square.

“Jam malam itu tidak mengubah apa pun,” ucap Duaa, salah seorang demonstran.

REVOLUSI TISHREEN DI IRAQ
– 1 OKTOBER: Sekitar seribu penduduk memulai aksi di Baghdad. Beberapa tuntutan mereka terkait dengan korupsi, intervensi Iran, layanan publik, tingginya angka pengangguran, dan layanan publik yang tidak efisien. Polisi menembak demonstran dengan peluru dan mengakibatkan satu orang tewas.
– 2 OKTOBER: Demo membesar di berbagai kota. Polisi masih menggunakan peluru asli.
– 3 OKTOBER: Jam malam diberlakukan di Baghdad dan sekitarnya, tetapi penduduk abai.
– 4 OKTOBER: Ulama Syiah Moqtada Sadr meminta pemerintah membubarkan diri dan menggelar pemilu ulang dengan pantauan PBB.
– 6 OKTOBER: Reformasi digaungkan. Termasuk distribusi lahan, mengatasi korupsi, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.
– 25 OKTOBER: Massa turun ke jalan besar-besaran dan berakhir bentrok. Dalam sehari, 40 orang dilaporkan tewas.
– 27 OKTOBER: Mahasiswa ikut demo. Empat anggota parlemen mundur.
– 29 OKTOBER: Pemerintah menerapkan jam malam di Baghdad, Nasiriyah, Amara, Najag, dan Hilla. Akses internet juga diblokir. Selama aksi, setidaknya 240 orang tewas dan 10 ribu terluka.

Sumber: AFP, BBC




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Jam Malam Tak Mampu Redam Demonstrasi

Tag: News



Kekurangan Pembayaran PBI Bisa Dipenuhi dengan APBN Tahun Berjalan - Gudang Berita Viral Kekurangan Pembayaran PBI Bisa Dipenuhi dengan APBN Tahun Berjalan
Selasa, 12 Nov 2019, 13:00:13 WIB, Dibaca : 0 Kali
Divonis 1 Tahun 5 Bulan, Pelawak Qomar Ajukan Banding - Gudang Berita Viral Divonis 1 Tahun 5 Bulan, Pelawak Qomar Ajukan Banding
Selasa, 12 Nov 2019, 13:00:13 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hadapi Bonus Demografi, Mendagri Tito: Indonesia Butuh SDM Unggul - Gudang Berita Viral Hadapi Bonus Demografi, Mendagri Tito: Indonesia Butuh SDM Unggul
Selasa, 12 Nov 2019, 13:00:13 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print