Jumat, 23 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 09:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jalur Pansela Disiapkan untuk Kendaraan Tonase Maksimal 8 Ton - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan kemantapan jalan pantai selatan (pansela) Jawa. Jalan sepanjang 1.405 km itu membentang dari Provinsi Banten hingga Jawa Timur.

”Kita terus promosikan jalur pansela Jawa supaya orang tertarik lewat selatan. Karena tidak hanya jalannya yang bagus, tapi juga memiliki pemandangan yang indah dan terdapat banyak objek wisata,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kemarin (5/8).



Tahun ini, salah satu ruas pansela yang telah rampung ditangani berada di Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Yakni, ruas Tambakmulyo-Congot sepanjang 52,6 km. Kondisi ruas jalan tersebut kini sudah beraspal dan lebih lebar. Dari semula 4,5 sampai 5 meter menjadi 6,5 meter untuk badan jalan, dengan masing-masing lebar bahu jalan 2,5 meter.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VII Direktorat Jenderal Bina Marga Akhmad Cahyadi menjelaskan, jalur pansela Jawa sebagai jalur wisata didesain untuk kendaraan bertonase maksimal 8 ton. Konstruksi jalan dibuat dengan kemiringan tertentu sehingga dapat mengalirkan air hujan dan meminimalkan adanya genangan.

“Dengan demikian, kondisi jalan terjaga karena musuh utama jalan adalah air. Ruas jalan ini juga dilengkapi lampu penerangan menggunakan solar cell di titik-titik yang rawan kecelakaan,” ujar Cahyadi.

Dia melanjutkan, pekerjaan peningkatan ruas jalan Tambakmulyo-Congot merupakan bagian dari program Regional Road Development Project (RRDP) paket Lot 1 dan Lot 3 yang didanai Islamic Development Bank (IDB).




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Abdee Beri ‘Roh’ pada 3 Lagu SLANK dalam Slanking Forever - Gudang Berita Viral Abdee Beri ‘Roh’ pada 3 Lagu SLANK dalam Slanking Forever
Jumat, 23 Agu 2019, 22:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Minta Pemerintah Kaji Ulang, INDEF: Ini Kan Bukan Memindahkan Pabrik - Gudang Berita Viral Minta Pemerintah Kaji Ulang, INDEF: Ini Kan Bukan Memindahkan Pabrik
Jumat, 23 Agu 2019, 22:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pansel Umumkan Hasil Tes, KPK Bongkar Rekam Jejak 20 Peserta Capim - Gudang Berita Viral Pansel Umumkan Hasil Tes, KPK Bongkar Rekam Jejak 20 Peserta Capim
Jumat, 23 Agu 2019, 22:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print