Senin, 21 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 02 Okt 2019, 18:00:07 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jalani Sidang Perdana, Nunung Rindu Kembali ke Panggung Hiburan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya July Jan Sambiran menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10). Sidang ini diagendakan untuk pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sidang dimulai sekitar pukul 14.50. Nunung dan suaminya dituntut dengan pasal berlapis. Yakni pasal 112, 114 dan 127 KUHP tentang Narkotika.



“Dengan ini mendakwa saudara dengan Pasal 112 yang isinya setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun,” tutur JPU dalam sidang.

“Atau Pasal 114 setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I, dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” tambah JPU.

Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung (depan) dan July Jan Sambiran (belakang) menangis saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta beberapa waktu lalu. Komedian Srimulat dan suaminya itu ditangkap pihak kepolisian dengan barang bukti sabu seberat 0,36 gram. (Dery Ridwansah/ gudangberitaviral.com)

“Atau Pasal 127 setiap penyalah guna narkotika golongan I bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 tahun, narkotika Golongan II bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun dan narkotika golongan III bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 tahun,” ucap JPU.

Setelah dakwaan dibacakan Nunung dan suaminya terlihat diskusi dengan kuasa hukumnya, Wijayono Hadi Sukrisno. Mereka kemudian memutuskan tidak mengajukan eksepsi dan menerima dakwaan tersebut. “Iya kami terima,” kata suami Nunung.

Majelis Hakim kemudian menutup jalannya persidangan. Sidang akan digelar kembali pada Rabu (9/10) Dengan agenda pemeriksaan saksi dari pihak JPU.

Di luar persidangan, Nunung mengatakan tak mengajukan eksepsi karena dakwaan dianggap sesuai dengan fakta yang terjadi. Bahkan suami Nunung menyatakan siap menyandang status terpidana.

“Apa yang di persidangan kita iya iya, nggak ngmong macam-macam. Hidup saya lebih teratur selama di rehab. Apa yang saya lakukan lebih tertib,” kata Nunung.

Komedian jebolan Srimulat itu menyampaikan saat ini dia sudah tidak lagi ketergantungan terhadap narkoba. Dia merindukan kembali ke panggung hiburan. “Harapan saya bisa kerja lagi, syuting lagi,” pungkas Nunung.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Tak Mau Terbelenggu, Adian Tolak Tawaran Menteri dari Jokowi - Gudang Berita Viral Tak Mau Terbelenggu, Adian Tolak Tawaran Menteri dari Jokowi
Senin, 21 Okt 2019, 11:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pikul Tugas Berat, Kesehatan Calon Menteri Perlu Diperiksa - Gudang Berita Viral Pikul Tugas Berat, Kesehatan Calon Menteri Perlu Diperiksa
Senin, 21 Okt 2019, 11:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Brutal! Warga Lekok Tewas Dibacok Saat Ngopi, Tiga Pelakunya Dibekuk - Gudang Berita Viral Brutal! Warga Lekok Tewas Dibacok Saat Ngopi, Tiga Pelakunya Dibekuk
Senin, 21 Okt 2019, 11:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print