Sabtu, 17 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 05 Agu 2019, 22:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jakarta Raya Telah Stabil, PLN Targetkan Jabar-Banten Pulih Malam Ini - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN) memastikan sudah tidak ada pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Jakarta Raya sampai dengan Senin (5/8) malam. Namun untuk beberapa wilayah di Jawa Barat (Jabar) dan Banten masih akan mengalami pemadaman listrik bergilir.

Demikian diungkapkan oleh Direktur PLN Regional Jawa Barat Haryanto WS saat memperbaharui informasi terkait pemadaman bergilir yang terjadi di sebagian wilayah Jawa. Haryanto memastikan, aliran listrik di Jakarta Raya telah stabil sejak pukul 17.50 WIB.



“Sesuai dengan arahan Pak Presiden, PLN berusaha untuk segera memulihkan Jawa Barat, Jakarta, dan Banten. Alhamdulillah mulai jam 17.50 WIB tadi untuk Jakarta sudah tidak ada pemadaman,” kata Haryanto di kantor PLN, Jakarta, Senin (5/8)

Haryanto mengungkapkan, PLN saat ini tengah fokus untuk memulihkan pasokan listrik di wilayah Banten dan Jabar yang masih mengalami pemadaman bergilir. Menurutnya, pemadaman terjadi karena masih adanya pembangkit listrik dengan total 1.000 megawatt (MW) yang belum bisa beroperasi.

Pada malam ini, pihaknya akan fokus untuk mengoperasikan pembangkit listrik tersebut. “Masih ada sekitar 1.000 MW di daerah Banten dan Jawa Barat yang masih mengalami pemadaman,” tuturnya.

PLN, kata Haryanto, sejak senin sore tadi telah memasok listrik ke jaringan Jawa-Bali dengan kapasitas mencapai 5.000 MW. Targetnya, pada malam nanti, ada tambahan pasokan listrik yang akan masuk ke jaringan tersebut sebesar 3.000 MW.

Dengan ada injeksi itu, diharapkan daerah yang masih mengalami pemadaman akan kembali stabil. “Malam ini bisa kami selesaikan penyalaan kembali pelanggan yang padam,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Permukiman Bidara Cina Jakarta Timur Dilalap Si Jago Merah - Gudang Berita Viral Permukiman Bidara Cina Jakarta Timur Dilalap Si Jago Merah
Sabtu, 17 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jose Mourinho: Manchester City B Mampu Bersaing Jadi Juara - Gudang Berita Viral Jose Mourinho: Manchester City B Mampu Bersaing Jadi Juara
Sabtu, 17 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Adrian Cedera Gara-Gara Fans, Kiper Ketiga Liverpool Berpeluang Debut - Gudang Berita Viral Adrian Cedera Gara-Gara Fans, Kiper Ketiga Liverpool Berpeluang Debut
Sabtu, 17 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print