Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 11:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jakarta Fashion Week 2020 Bakal Tampilkan Koleksi Lebih Muda dan Segar - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Acara mode tahunan Jakarta Fashion Week akan kembali digelar pada 19-25 Oktober 2019. Kali ini, JFW 2020 dipastikan akan tampil berbeda, lebih segar, dengan menampilkan koleksi kekiniam yang segar dan muda. Apalagi didukung dengan Ikon Wajah Baru (Face of JFW) dua ikon kekinian yakni Devona Cools dan Axel Jan Thierry Leijen.

Penyelenggaraan JFW setiap tahunnya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Mulai dari para pelaku kreatif, yaitu para desainer, model, penata rias, penata rambut, koreografer, kru, dan lainnya. Ada pula para model dan desainer internasional. Dinamika pasar fashion Indonesia yang semakin seksi sena prestasi desainer tanah air yang terus berkembang menjadi daya tarik tersendiri bagi mitra internasional yang berpartisipasi di JFW 2020.



“Mulai akhir Januari 2019, kami sudah menggunakan logo baru, Logo baru yang Iebih energetic dan segar ini melambangkan semangat JFW yang kini juga semakin dinamis. Lebih kreatif. Karena kalau setiap tahun enggak berbeda, pastinya akan bosan ya,” ungkap Direktur Jakarta Fashion Week Lenni Tedja, dalam konferensi pers di Senayan City, Jakarta, Kamis (8/8).

Isu lainnya yang juga akan diangkat dalam momen JFW 2020 adalah masalah lingkungan yang semakin terpapar masalah sampah atau polusi. Salah satu isu itu juga akan dibawa dalam berbagai koleksi para desainer nantinya.

“Kami sih enggak ada tema khusus ya, tetapi nanti bisa dilihat saat desainer menampilkan koleksinya. Dan isu sustainability atau tentang lingkungan juga menjadi concern tahun ini,” katanya.

Koleksi lebih segar dan muda juga ditampilkan oleh Celebrity Beauty And Fashion Stylist Yoland Handoko. Nantinya dalam acara tersebut, Yoland memilih gaya-gaya anak muda kekinian seperti sneakers dan denim. Sedangkan gaun mewah seperti couture tidak dipilihnya tahun ini.

“Tahun ini lebih muda, seperti gaya padu padan sneakers. Enggak ada glamour dengan dress mewah seperti couture. Tantangannya urusin baju mix and match arahin gaya,” jelas Yoland.

Yoland menjelaskan konsep gaya lebih muda itu akan hadir dalam tema edgy dan dinamis. Dia menyebutkan beberapa desainer yang selalu menampiljan gaya busana kekinian dan enerjik sepertu Rani Hatta dan Jenahara.

“Lebih young, lebih edgy, dynamic. Seperti karya Rani Hatta, dari segi siluetnya lebih boxy dan motifnya lebih seru. Atau motif-motif unik seperti puzzle, yang unik lah. Saya bukannya menyudutkan gaun-gaun, tapi tahun ini memang lebih ekspos gaya-gaya busana. Lebih kekinian,” ujar Yoland.

Bicara soal tren tahun ini dalam JFW 2020, Yoland menilai tren akan selalu ada setiap saat. Namun paling penting adalah menjadi diri sendiri dengan cara cerdas padu padan yang sesuai.

“Trennya, fun way to express yourself. Banyak motif, banyak warna detail. Dress juga banyak kok saat ini yang pakai bawahnya sneakers. Tak baku pakemnya itu-itu saja,” tegas Yoland.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Wow, Staf Senior Pangeran Harry dan Meghan Markle Perempuan Semua - Gudang Berita Viral Wow, Staf Senior Pangeran Harry dan Meghan Markle Perempuan Semua
Minggu, 25 Agu 2019, 13:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 BBTN Kembangkan KPR Komunitas di 15 Daerah  - Gudang Berita Viral BBTN Kembangkan KPR Komunitas di 15 Daerah
Minggu, 25 Agu 2019, 13:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kepala BKP Dorong Kerja Sama Petani Muda di APEC  - Gudang Berita Viral Kepala BKP Dorong Kerja Sama Petani Muda di APEC
Minggu, 25 Agu 2019, 13:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print