Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 28 Sep 2019, 17:00:07 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jaga Tren Positif, Ferrari Bisa Hancurkan Dominasi Mercedes di Rusia - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com– Ferrari berpeluang menjaga tren positifnya di GP Rusia. Pada sesi latihan bebas hari pertama kemarin (27/9), Charles Leclerc bersaing ketat dengan bintang Red Bull Max Verstappen dalam membukukan waktu tercepat.

Peluang Leclerc mengakhiri pekan ini dengan kemenangan terbuka lebar lantaran Verstappen harus menerima penalti grid setelah menerima upgrade mesin baru dari Honda.



Leclerc menjadi yang tercepat pada sesi pagi dengan raihan 1 menit 34,462 detik. Terpaut sangat tipis 0,082 detik lebih cepat dari Verstappen. Namun, pada sesi sore, Verstappen seakan menemukan settingan tepat pada mobilnya hingga mampu melaju kencang menembus batas 1 menit 34 detik, yakni 1 menit 33,162 detik.

Lebih cepat 0,335 detik daripada Leclerc.

Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, menyusul di tempat ketiga dan keempat. Adapun rekan setim Leclerc, Sebastian Vettel, tercepat kelima pada sesi kedua kemarin. Dengan selisih 0,3 detik, Verstappen sejatinya memiliki modal kuat untuk menghadapi persaingan pada sesi kualifikasi nanti malam.

Apalagi, dia terlihat membagi fokus dengan menjajal ban medium untuk melakukan simulasi balapan.

Sayang, Verstapppen harus terkena penalti turun lima grid karena Honda membawa mesin spec 4 untuk GP Rusia. Artinya, posisi start maksimal yang mungkin didapat Verstappen adalah P5. ’’Pace kami sangat bagus. Saya hanya turun lima grid. Jadi, jika semua berjalan baik, kami rasa saya masih bisa menyalip siapa pun di depan,’’ tegas Verstappen sebagaimana dilansir Crash.

Selain Verstappen, tiga pembalap pengguna mesin Honda lainnya juga terkena penalti. Alexander Albon (Red Bull) dan Pierre Gasly (Toro Rosso) juga terkena penalti lima grid. Yang lebih menyakitkan adalah Daniil Kvyat (Toro Rosso).

Dia harus membalap dari posisi buncit di balapan kandangnya.

Strategi itu memang sengaja dilakukan Honda. Seluruh pembalap akan dipenalti di Rusia agar mereka datang ke Suzuka, Jepang, pekan depan dengan kekuatan penuh. Maklum, itu adalah balapan kandang pertama Honda bersama Red Bull. Yang pasti, mereka menarget kemenangan di kandang.

Selain itu, yang perlu diwaspadai pada kualifikasi nanti malam adalah hujan. Prakiraan cuaca menyebutkan, babak penentuan posisi start tersebut akan berlangsung dalam kondisi basah.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Internet Jangkau Seluruh Indonesia di Akhir 2020 - Gudang Berita Viral Internet Jangkau Seluruh Indonesia di Akhir 2020
Selasa, 15 Okt 2019, 10:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
Tertutup, Berprofesi Sebagai Tukang Las dan Sering Terbangkan Drone - Gudang Berita Viral Tertutup, Berprofesi Sebagai Tukang Las dan Sering Terbangkan Drone
Selasa, 15 Okt 2019, 10:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
SM Entertainment Ungkap Kesedihan Atas Kepergian Sulli - Gudang Berita Viral SM Entertainment Ungkap Kesedihan Atas Kepergian Sulli
Selasa, 15 Okt 2019, 10:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print