Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 10 Sep 2019, 18:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jadi Tuan Rumah Piala Davis, Indonesia Tak Menaruh Harapan Tinggi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com–Indonesia kebagian menjadi tuan rumah Piala Davis 2019. Berada di grup II zona Asia/Oseania, skuad Merah Putih akan melawan Selandia Baru pada babak pertama. Fase tersebut bergulir pada 14–15 September di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta.

PP Pelti memutuskan untuk menurunkan empat petenis muda dalam turnamen beregu itu. Yakni, David Agung Susanto, Anthony Susanto, M. Rifqi Fitriadi, dan Ari Fahresi. Keputusan tersebut disepakati lantaran Christopher Rungkat yang biasa jadi andalan Indonesia tidak dapat berpartisipasi.



Dia lebih memilih untuk mengikuti berbagai turnamen ATP.

Tanpa pemain yang menduduki peringkat ke-68 itu, Pelti tidak ingin menaruh harapan terlalu tinggi. Namun, Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar menganggap Indonesia punya peluang mengambil poin. Tepatnya di sektor tunggal lewat Rifqi. Calon lawannya, antara lain, Ajeet Rai dan Rhett Purcell. ”Mudah-mudahan Rifqi bisa mengeluarkan permainan terbaiknya,” harap Rildo.

Sementara itu, di nomor ganda, persaingan cukup ketat. Sebab, tim tamu punya Michael Venus, petenis yang menduduki peringkat ke-9 sektor ganda putra. Dia mungkin berpasangan dengan Marcus Daniell yang menduduki ranking ganda ke-44. ”Kekuatan ganda kita memang masih di bawah lawan. Akan kami lihat, mau turunkan siapa nanti,” jelas Rildo di sela-sela latihan tim kemarin.

Didaulat sebagai andalan tim, Rifqi tidak terbebani. Pemain 20 tahun itu memilih untuk tidak terlalu memikirkan hal tersebut. ”Yang jelas, persiapannya lebih ke mental. Sedangkan untuk taktik, yang belum tajam terus saya pertajam di sisa waktu beberapa hari ini,” ujar Rifqi seusai latihan. ”Saya juga menjaga kondisi agar tetap fit dan bugar supaya siap di hari H,” sambung dia.

Tim Piala Davis telah melakukan persiapan matang. Kemarin mereka menjajal venue yang akan digunakan untuk bertanding nanti bersama tim Selandia Baru. Namun, persiapan lebih diarahkan pada mental karena mereka akan bertanding di hadapan publik sendiri. Biasanya, status tuan rumah malah menjadi beban buat pemain. Hal itu coba diantisipasi Pelti.

”Tinggal sepekan, kami tidak ada latihan spesial. Lebih jaga kondisi serta motivasi saja,” jelas Febi Widhiyanto, kapten tim Indonesia. ”Dari kami, belum pernah ada yang bertemu lawan. Baru pertama kali ini. Kualitas lawan secara statistik lebih tinggi ya karena banyak ikut turnamen. Sementara kami jarang ikut,” curhat dia.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



So Sweet, 4 Zodiak Ini Suka Manjakan Pasangan dengan Pelukan Mesra - Gudang Berita Viral So Sweet, 4 Zodiak Ini Suka Manjakan Pasangan dengan Pelukan Mesra
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kapolri: Stabilitas Keamanan Jadi Modal Keberhasilan Ekonomi ASEAN - Gudang Berita Viral Kapolri: Stabilitas Keamanan Jadi Modal Keberhasilan Ekonomi ASEAN
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Anthony Ginting: Saya Nggak Mau Mikir Kalau Saya Juara Bertahan - Gudang Berita Viral Anthony Ginting: Saya Nggak Mau Mikir Kalau Saya Juara Bertahan
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print