Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 09 Sep 2019, 18:00:20 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jadi Polisi Teladan, Bupati Sambari Beri Apresiasi Kapolres Gresik - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Tongkat komando pimpinan Polres Gresik segera beralih. Polda Jatim sudah menetapkan nama AKBP Kusworo Wibowo untuk menggantikan AKBP Wahyu S. Bintoro sebagai Kapolres Gresik. Selanjutnya, Wahyu promosi sebagai kepala bagian pembinaan karir dan biro sumber daya manusia (Kabag Binkar RoSDM) Polda Jatim.

Pergantian Kapolres Gresik itu belakangan juga mendapat atensi dari Bupati Sambari Halim Radianto. Selain memberikan apresiasi terhadap perwira menengah tersebut, orang nomor satu di Pemkab Gresik itu mengaku surprise. Sebab, untuk kali kesekian, Gresik kembali dipimpin polisi berprestasi.



Sambari mengatakan, pihaknya mendapat kabar bahwa Wahyu terpilih sebagai juara I polisi teladan di jajaran Polda Jatim. Demikian pula Kusworo yang masuk dalam penerima penghargaan polisi teladan se-Jatim. Rencananya, hari ini (9/9) penghargaan itu diserahkan.

”Ini membuktikan, dua sosok tersebut luar biasa. Selain itu, menjadi bukti bahwa Gresik ibarat kawah candradimuka bagi para perwira berprestasi,” ungkap doktor alumnus Unair itu.

Menurut Sambari, tidak salah Kapolres Gresik dinobatkan sebagai polisi teladan. Sejak berdinas di Gresik mulai April 2019, begitu banyak hal positif yang telah dilakukan. ”Karena itu, secara khusus, kami ingin mengucapkan terima kasih dan selamat menjalankan tugas yang baru kepada Pak Wahyu. Semoga terus meraih kesuksesan,” ujarnya.

Selama menjadi Kapolres Gresik, beragam program inspiratif digagas Wahyu. Beberapa di antaranya adalah forum silaturahmi perwakilan buruh-pekerja bersama jajaran Fokopimda Gresik serta Forpimda Jatim dalam peringatan May Day (Hari Buruh) pada Mei 2018. ”Bagi kami, itu satu contoh terobosan yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Tidak hanya itu. Selama memimpin Polres Gresik, dia menggagas banyak program inovatif. Sambari menyebut, antara lain, silaturahmi rutin polres ke seluruh stakeholder. Satu hal yang membuat dirinya kagum pada Wahyu adalah komitmen dan konsistensinya. ”Di mana pun beliau, tak pernah lupa mengenakan seragam,” kata pejabat asal Desa Lowayu, Dukun, itu.

”Semoga beliau tidak hanya menjadi polisi teladan di Jatim, tetapi juga di Indonesia,” lanjut Sambari.

Apresiasi juga disampaikan Sambari kepada sang Kapolres Gresik yang baru Kusworo. Sepengetahuannya, perwira menengah yang semula menjabat Kapolres Jember itu juga sarat prestasi. ”Karena itu, kami ucapkan selamat datang kepada beliau. Insya Allah, pemkab dan masyarakat selalu siap bersinergi dan berkolaborasi agar Gresik bisa menjadi lebih baik,” katanya.

Sambari meyakini, hubungan positif antara pemkab dan seluruh jajaran penegak hukum bakal membawa efek besar dalam keberhasilan pembangunan Gresik ke depan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Kinerja KPK Bakal Diragukan Jika Memiliki Kewenangan Penerbitan SP3 - Gudang Berita Viral Kinerja KPK Bakal Diragukan Jika Memiliki Kewenangan Penerbitan SP3
Minggu, 15 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
Ketahui Sebab Mata Gatal Seperti Terganjal Pasir - Gudang Berita Viral Ketahui Sebab Mata Gatal Seperti Terganjal Pasir
Minggu, 15 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
Jika Poin Usulan Revisi UU Disetujui, KPK Cuma seperti Lembaga Kajian - Gudang Berita Viral Jika Poin Usulan Revisi UU Disetujui, KPK Cuma seperti Lembaga Kajian
Minggu, 15 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print