Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 01 Okt 2019, 18:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Jadi Ketua Fraksi Lagi, Jazuli Juwaini: PKS Kontrol Kinerja Pemerintah - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Dewan Pimpinan Tingkat Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjuk kembali Jazuli Juwaini sebagai Ketua Fraksi PKS DPR RI untuk periode 2019-2024. Dalam kesempatan itu, Jazuli Juwaini menganggap hal itu sebagai amanah untuk meneruskan dan memperkuat yang selama ini sudah dinilai baik.

“Ya, ini amanah. Sebagai kader tentu harus siap mengembannya sesuai mandat dan keputusan partai. Yang sudah baik dari kinerja fraksi 2014-2019 akan kami pertahankan dan tingkatkan terutama komitmen kami untuk makin kuat berpihak pada kepentingan rakyat kecil dan umat,” kata Jazuli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).



Anggota DPR Dapil Banten itu menuturkan, Fraksi PKS akan menjadi yang terdepan dan mereformasi parlemen agar lebih baik dalam kinerja dan citranya. PKS juga mengklaim akan berkomitmen terhadap masyarakat.

“Apa yang sudah kami jalankan selama ini esensinya itu. Terobosan untuk mengangkat marwah dewan sekaligus keberpihakan pada aspirasi rakyat dengan program-program yang kreatif, inovatif, dan atraktif,” tegas Jazuli.

Oleh karena itu, Jazuli menegaskan sikap PKS tegas menjadi oposisi pemerintah. Hal ini agar pemerintahan Presiden Joko Widodo jilid II dapat terkontrol dengan baik.

“Sebaliknya, fraksi PKS DPR tidak akan segan memuji bahkan mendukung kebijakan pemerintah yang pro rakyat, pro umat, dan pro pengokohan nasionalisme bangsa,” pungkas Jazuli.

Seperti diketahui, sebanyak 575 anggota DPR RI masa bakti 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan digelar di Ruang Paripurna I, Gedung Kura-kura, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/10).

Sidang paripurna pelantikan anggota DPR RI 2019-2024 dipimpin oleh pimpinan sementara yakni Abdul Wahab Dalimunthe sebagai anggota DPR tertua dan Hillary Brigitta Lasut yang merupakan anggota DPR termuda.

Pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024 dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Turut hadir pula beberapa tokoh undangan seperti Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, wapres terpilih KH Ma’ruf Amin, politikus Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hingga sejumlah menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Internet Jangkau Seluruh Indonesia di Akhir 2020 - Gudang Berita Viral Internet Jangkau Seluruh Indonesia di Akhir 2020
Selasa, 15 Okt 2019, 10:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
Tertutup, Berprofesi Sebagai Tukang Las dan Sering Terbangkan Drone - Gudang Berita Viral Tertutup, Berprofesi Sebagai Tukang Las dan Sering Terbangkan Drone
Selasa, 15 Okt 2019, 10:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
SM Entertainment Ungkap Kesedihan Atas Kepergian Sulli - Gudang Berita Viral SM Entertainment Ungkap Kesedihan Atas Kepergian Sulli
Selasa, 15 Okt 2019, 10:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print