Jumat, 20 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 10 Sep 2019, 23:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Istri Kakorlantas Beri Pesan Kesehatan  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta -  Menjaga kesehatan adalah hal penting sebagai salah satu cara untuk bisa beraktivitas dengan baik setiap saat. Begitu juga yang dilakukan oleh Istri Kakorlantas Polri, Dewi Refdi Andri.

Dewi yang merupakan ketua Bhayangkari cabang Korlantas Polri ini menceritakan saat ia mengalami masa-masa terkena penyakit batu empedu. Saat itu, ia harus melakukan operasi pengangkatan batu empedu.

"Ya betul (kesehatan penting sekali), saya merasakan sendiri. Ini pengalaman pribadi. Saya ingin menularkan pada ibu-ibu ya, banyak ibu-ibu sakit udah parah, tapi menunggu suami untuk ditemani. Kalau saya prinsipnya begini, saya yang merasakan sakit, berarti saya yang harus bertanggung jawab pada kesehatan saya sendiri," kata Dewi saat bercerita dengan media di gedung NTMC Polri, Jakarta, Selasa (10/9/2019).



Dewi mengatakan saat operasi batu empedu itu, ia memutuskan untuk berangkat sendiri karena ia tahu suaminya adalah seorang polisi yang punya tugas cukup sibuk. Sesampainya di ruang meja operasi, Dewi sempat menghubungi suaminya, Irjen Refdi Andri sebelum operasi dimulai.

"Saya ingat waktu mau operasi batu empedu ya, jam 2 siang saya harus operasi. Setengah 2 suami saya belum datang, saya telfon waktu itu (Irjen Refdi) masih Karo Provos. Saya telfon, saya udah di ruangan bedah. Mau ditemenin nggak. Katanya yaudah tunggu sebentar. Suami saya datang, tunggu, berdoa, saya sadar suami saya nggak ada (sudah dinas lagi). Nah ini kan kesehatan buat saya, ternyata pas dibuka batu empedu ada 36, tapi pas difoto ada 9 batunya. Kalau itu jatuh, racun dong. Akhirnya empedu saya yang dibuang," jelasnya.

Pengalaman Dewi ini ingin ditularkan kepada ibu-ibu Bhayangkari di Korlantas Polri agar tak terpaku dengan orang lain terkait kesehatan. Apalagi istri seorang polisi seharusnya tau kesibukan suami nya mengabdi negara.
Maksud saya kepada ibu-ibu Bhayangkari tekankan, mba polwan juga, kita sadar kesehatan kita sendiri, harus semangat, jangan terpaku harus dituntun orang lain, ditemani orang lain.

"Memang suami bertanggung jawab pada istrinya, tapi apa harus saya paksakan ketika saya harus kontrol, saya ada, suami saya harus ada, kita kan tau kesibukan seorang polisi seperti apa. Dan bagi perempuan harus punya prinsip bahwa sekalipun itu suami, ketika sudah sakit yang parah jangan menunggu harus diantar atau ditemani," tuturnya. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Saran Produsen Rokok Ketika Pemerintah Naikkan Tarif Cukai - Gudang Berita Viral Saran Produsen Rokok Ketika Pemerintah Naikkan Tarif Cukai
Jumat, 20 Sep 2019, 08:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Lima Penjaga Nafsu Kita  - Gudang Berita Viral Lima Penjaga Nafsu Kita
Jumat, 20 Sep 2019, 08:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pound Naik Tajam Respon Prospek Kesepakatan Brexit  - Gudang Berita Viral Pound Naik Tajam Respon Prospek Kesepakatan Brexit
Jumat, 20 Sep 2019, 08:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print